Kerapan Kelinci di Sampang Berhadiah Total Jutaan Rupiah

kerapan kelinci
Sejumlah warga saat berada di lapangan kerapan kelinci di Embong Anyar Sampang, Jumat (18/22). (Foto: MID25)

maduraindepth.com – Kerapan kelinci merupakan hobi yang tidak bisa dipisahkan dari penggemarnya. Seperti kerapan kelinci di lapangan Embong Anyar Sampang, Jumat (18/22). Balapan hewan bertelinga panjang itu diikuti beberapa tim.

Panitia Kerapan Kelinci, Ridho menjelaskan, peserta kerapan kelinci yang biasa digelar di Sampang mengambil dua pul. Meliputi pul A dan pul B. Masing-masing pul diisi sebanyak 54 ekor kelinci kerap.

banner auto

“Kerap kelinci diadakan setiap Jumat secara bergantian, dari lapangan Embong Anyar, lapangan Ksenih, lapangan Madegen dan lapangan Torjun. Iuran kerap Rp 35.000 dengan memperebutkan uang tunai juara 1 Rp 450.000, juara 2 Rp 350.000, dan juara 3 Rp 300.000,” jelasnya.

Diterangkan, setiap babak ada tiga kelinci kerap yang dilepas secara bergantian untuk beradu kecepatan dengan sistem gugur. Kemudian, ada kategori bagian atas dan bawah, sama halnya dengan kerapan sapi.

Sementara itu, Anto, salah satu pengerap mengatakan, kerapan kelinci merupakan hiburan bergengsi dan unik. Sehingga perlu dilestarikan. “Kalah menang sudah biasa, yang penting kerap berjalan dengan lancar dan bisa menghibur pengerap maupun penonton di pinggir lapangan,” ucapnya. (MID25/*)

banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *