Kendaraan Dinas Polres Sampang Mulai Diperiksa Jelang Ramadhan 1444 Hijriyah

pengamanan ramadhan polres sampang
Jajaran Polres Sampang saat periksa kondisi kendaraan dinasnya. (Foto: Polres Sampang)

maduraindepth.com – Jelang Ramadhan 2023, Polres Sampang lakukan pengecakan sejumlah kendaraan dinas untuk persiapan pengamaman di bulan puasa. Hal itu dilakukan guna memaksimalkan pelayanan saat ramadhan tiba, agar tercipta kondisi masyarakat yang aman dan tertib.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro mengatakan, dari hasil mapping kerawanan yang dilakukannya terdapat beberapa prediksi gangguan Kamtibmas yang perlu dilakukan antisipasi di bulan suci ramadhan 2023. Gangguan itu, di antarnya ancaman terorisme, premanisme, aksi sweeping, kenaikan harga dan kelangkaan bahan pokok, antrian dan kelangkaan BBM, kejahatan konvensional, penyakit masyarakat, balap liar, penyalahgunaan narkotika, petasan serta perkelahian antar kelompok atau antar kampung.

“Kami perintahkan seluruh anggota agar memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat secara maksimal, sebagai bentuk kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat,” katanya, Senin (13/3).

Pihaknya memerintahkan, seluruh anggotanya untuk mempersiapkan baik personil maupun perlengkapan, terutama kendaraan dinas Polri dalam pengamanan datangnya bulan puasa, guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami perintahkan jajaran Sat.Intelkam untuk melaksanakan deteksi dini, sehingga nantinya dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif,”tuturnya.

Sebab itu, pihaknya meminta kepada Sat. Binmas, Sat. Samapta, Sat. Lantas dan Polsek jajaran, untuk terus melakukan patroli dan penyampaian imbauan Kamtibmas kepada masyarakat, agar tidak berlebihan menyambut datangnya bulan ramadhan, dengan hal-hal yang melanggar hukum.

Baca juga:  Sewa 10 Unit Mobil Dinas Hyundai Creta, Pemkab Bangkalan Keluarkan Biaya Rp 870 Juta

Salah satunya, melakukan kegiatan yang membahayakan jiwa seperti balap liar, penyalahgunaan narkoba, petasan dan perkelahian antar kelompok atau kampung.

“Khusus jajaran Sat. Reskrim, lakukan kring reserse yang masif guna mencegah aksi-aksi pelaku kejahatan, serta melakukan operasi bersama satgas pangan saat ramadan tiba,” pungkasnya. (Alim/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *