Kemenag Sampang Lakukan Pemilihan Pengurus Pokjawasmad Kabupaten

Pokjawasmad Kemenag Sampang
Proses Pemilihan Ketua Pokjawasmad Kemenag Sampang yang dihadiri Kasi Pendma Kemenag Sampang Mawerdi, di Gedung MTsN Sampang, Selasa (24/3). (Foto: Arief Tirta/MI)

maduraindepth.com – Masa khidmat Pengurus Kelompok Kerja Madrasah (Pokjawasmad) Kementerian Agama (Kemenag) Sampang berakhir. Oleh karena itu, Kemenag Sampang menggelar pemilihan pengurus Pokjawasmad periode 2021/2025 di Gedung MTsN Sampang, Selasa (24/3).

Dalam acara tersebut, Kasi Pendidikan Agama (Pendma) Kemenag Sampang Mawerdi memberikan arahan langsung pada pemilihan Pokjawasmad demi madrasah lebih baik kedepannya.


Mawerdi mengatakan, kegiatan tersebut harus dilakukan setiap empat tahun sekali. Menurut dia, pengurus Pokjawasmad Kemenag Sampang periode 2018/2021 sudah purna.

“Sehingga untuk masa khidmat 2021/2025 perlu dilakukan pemilihan kembali pengurus,” terangnya saat dikonfirmasi seusai acara.

Ditempat yang sama, Ketua Pokjawasmad Kemenag Sampang periode 2018/2021 H. Mohammad Ikhsan menyampaikan, pemilihan ketua dan pengurus Pokjawasmad Kemenag Sampang masa khidmat 2021/2025 telah dilakukan. Hasan Busri terpilih untuk menahkodai Pokjawasmad Kemenag Sampang periode berikutnya.

Iksan menyebut, pemilihan ketua Pokjawasmad diikuti hampir seluruh pengawas madrasah se Kabupaten Sampang. Dia juga menyampaikan terima kasih karena telah diberi amanah untuk menjadi ketua.

“Selama tiga tahun kami berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan program kerja dan hampir terlaksana dengan baik. Mohon maaf manakala ada program yang tidak terlaksana dengan baik. Karena di tahun terakhir kepengerusan kami berada dalam suasana pandemi Covid-19,” ucap Iksan.

Pria kelahiran Kabupaten Sumenep tersebut mengungkapkan, pengurus yang terpilih juga harus banyak membawa perubahan untuk Pokjawasmad Kemenag Sampang.

Baca juga:  Sejumlah Anggota Tagana Sampang Ikuti Ujian Kompetensi Tahap 2 Secara Online

“Ke depan, tugas pengawas akan semakin berat dan memerlukan kompetensi yang memadai,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pokjawasmad Kemenag Sampang terpilih Hasan Basri menyampaikan terima kasih kepada semua pengawas yang telah berpartisipasi pada pemilihan tersebut. “Kami akan melakukan pembentukan struktur pengurus yang baru dengan tetap melakukan kordinas dengan Kasi Pendma untuk menyusun program ke depan. Kami juga tetap meminta bimbingan Kepala Kemenag Sampang,” pungkasnya. (RIF/BAD)