Tahun 2020 Label PKH Akan Terpasang di Rumah Penerima Manfaat

Label PKH Pamekasan
Istimewa

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Sosial (Dinsos) berencana akan memasang label khusus terhadap rumah warga yang masuk kategori penerima manfaat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Dimana label tersebut betuliskan “Keluarga Sangat Miskin/Miskin Menerima Bantuan PKH, Yaa Allah Sejahterakanlah Saudara Kami yang Miskin ini Tapi Apabila Mereka Berpura-pura Miskin Maka Azab Mu Amatlah Pedih“.


Koordinator PKH Pamekasan, Lukman Hakim mengatakan, tahun 2020 akan dilaksanakan penempelan label bagi KPM PKH secara masif. Sehingga nantinya yang menjadi tujuan Kemeneterian Sosial (Kemensos) pusat untuk melakukan upaya percepatan dalam pengentasan kemiskinan bisa tercapai.

“Pemasangan label itu dalam perencanaan, insya Allah selambat-lambatnya tahun 2020,” kata Lukman Hakim Jumat (29/11/2019).

Dia menjelaskan, terkait temua-temuan hasil survei di lapangan mengenai PKH khususnya di Kabupaten Pamekasan, dimana masih banyak penerima bantuan PKH yang masuk kategori mampu. “Dengan begitu kami menyimpulkan, bahwa belum 100 persen program PKH tepat sasaran. Nah, dengan upaya akan menempelkan label khusus terhadap rumah penerima bantuan PKH semoga bisa menjadi jalan keluarnya,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, bahwa selain bertujuan supaya tepat sasaran bantuan tersebut, harapan juga bisa meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat. “Jadi mungkin apabila rumahnya dipasang label PKH akan sadar dan masyarakat sekitarnya juga bisa menilai sendiri, apa mereka berhak menerima apa tidak,” tandasnya. (RUK/MH)

33 KOMENTAR

  1. Saya nama Dedy Anwar. alamat Desa mendala kecamatan peninjauan kabupaten OKU SUM-SEL!!! Saya temasuk seseorang yg berkemampuan Khusus(penderita cacat CP TANGAN DAN KAKIK KIRI ) yg ingin saya tanyakan apa kah saya berhak menerima bantuan PKH ATAU yg lain nye????? Saya mohhon perhatiannya!!!!!!!!!

  2. Saya sartina dari tapi tapi sul-tra,,,
    Selama saya menikah belum pernah dapat bantuan semacam PKH…selama 8 thn..apakah saya berhak..

  3. Saya Daminah,Alamat Dusun 1Rt.003/RW.001 Kalisari kec.Losari-Kab.Cirebon kode pos 4592 jawabarat.saya kelahiran 1940.bis di bilang di bawa garis kemiskinan,tp tidak menerima bantuan apapun.semua ini tergantung yg mencatat/yg mensurvey,bs di bilang sentimen.demikian adanya saya laporkan yang sebenarnya.

  4. Kenapa PKH yang dapet orang orang yang rata rata rumah bagus, sedangkan rumah kayu, yang mau roboh gak pernah dapat bantuan apa apa dari pemerintah, seharusnya surfe langsung ke rumah rumah penduduk jangan ngandelin data yang masuk

    • Sebenarya pemerintah malas mendata ulang,krn data lama yg akurat menurut mereka.seharus ya malu lah pemerintah yg tidak bisa membedakn mana orng yg berhak dan yg tidak berhak. Untuk apa mengadakan program ini kalau hanya akan membuat masyarakat miskin yg tidak mendaptkn hak ya akan merasa jengkel dan kepanasan ketika penerima yg bukan hak y mendapt bantuan tersebut. Sabar dan sabr tidk akan membuat kmi paham terhadap peraturan pemerintah yg tidak mengutamakan orang2 yg seharus ya mendapatkan hak ya. Sy jg sgt kecewa akan diri sy sendiri,dimana sy yg menghidupi anak2 dan istri yg tinggal di rumah kontrakan,yg berharap kebijakan pemerintah harus adil dan jujur karena tanggung jawab seorang pemimpin akan di pertanggung jawabkan di hari pembalasan nanti.kehidupan bukan selama ya di dunia ini,contoh y miskin kaya cuma akan tidur di bawah tanah dan tidak membawa bekal makanan dan minuman,tapi kalau amal seseorang itu ada tentu akan mendapat balasan yg baik pula.trimaksih

  5. Assalamualaikum,,, udah lama saya hidup… sekarang nie umur saya lebih kurang 45 tahun,,,dan enggak pernah mendapat perhatian dalam bentuk apapun yang namanya raskin danlainnya….. sampai sekarang rumah enggak hidup lintah Lantung,, hanya di menumpang di masjid,,, menjaga dan merawat membersihkan masjid… Tolong bantu jawaban kami.. wassalam

  6. Assalamualaikum warahmatullahi wabarok,,, udah lama kami hidup belum pernah saya merasakan apapun yang namanya bantuan dari pemerintah pusat dan daerah lainnya,,, dan saat ini kami hanya tinggal di masjid Jamik Al-wustQhA bersama anak saya sebagai seorang muajin masjid,,,

  7. Di kabupaten simalungun sumut PKH masih banyak yg tdk tepat sasaran, dan kecurangan, lebel PKH juga blm ada di tiap rumah peserta penerima, sementara keluarga miskinpun masih banyak yg tdk mendapatkan PKH ini, bila ada laporan masyarakat tentang keluarga mampu yg mendapatkan PKH ini apakah dipidana?dan bagaimana caranya dgn simiskin yg ingin mendapat PKH tersebut.

  8. Kenapa harus dipakai cara seperti itu bukan kah dana tersebut dana masyarakat
    Tidak sampainya bantuan pada sasaran itu hanya kurangnya kepedulian pemerintah terhadap masyarakat sebenarnya

  9. Kriteria miskin itu gimana sih? Dibilang miskin mampu beli hp dan kuota bahkan sekarang ini nyaris tidak ada keluarga yang tidak mimiliki kendaraan bermoror minimal sepeda motor. Jadi yang bagaimanakah keluarga diktakan miskin?

  10. Saya Mae dr kabupaten bandung, kec. Cilengkrang. Kenapa baru skrg diusut, kemarin2 kemana aja pak. Di daerah rumah saya banyak yg udh punya rmh sendiri, rumahnya besar, atau bahkan meskipun cuma punya motor 1, tp emasnya bejibun masih terima PKH dan bantuan2 lainnya. Apalagi yg udh lanjut usia rmhnya besar udh SHM , kendaraan punya, modal Deket sama orang kelurahan aja kejamin sampe cucu buyut semua dpt bantuan entah itu PKH, KIP, kis , dll. Apa lagi RT, RW, sampe pegawai kelurahan pun banyak yg ikut dapet.

  11. Pda pihak pmerintah, jangan hanya Memasangnya saja, setiap bln hrus ada kontrolan, brangkali yg rumahnya bgus, malu terlihat mnerima bntuan,kmudian mncopotnya, harus di pindah ke yg miskin, harus di teliti lagi mna yg berhak mna yg tidak, karna pndataan sblumnya bnyak yg salah arah, utamakan kakek2 dan nenek2, yg tdk mmpu bkerja.

  12. Kapan kita pasang peringatan begini di gedung DPR dan Pemerintahan juga di fasilitas nya ? Kelihatannya cocok nih

  13. Alhamdulillh….spi saat ini blm merasakn atau mnrima bantuan apapun dr pemerintah,pdhl dlm KK status sy kepala keluarga dgn tanggungan ank 2,rmh g punya…smg Alloh sll mmberi rezeki buat kami n keluarga kami,klu ada bantuan dr pemerintah “Alhamdulillah”…kita syukuri az yg sdh kt miliki,biar hati kita tdk mrs sakithati,siapatau Alloh akn mmberi rezeki kpd kita yg melebihi org2 yg dpt PKH…atau apapun itu yg gratis dr pemerintah🙏🙏🙏

  14. Saya dari bogor desa gunung bunder1,kecamatan pamijahan.alangkah lbih baik pemasangan langsung dari dinsos/pemerintah terkait langsung terjun supaya tepat sasaran klo hanya mengandalkan oknum desa tdk cukup karena yg saya lihat d desa saya keadaan terbalik yg seharusnya menerima dgn yg tdk sharusnya ko malah yg tidak seharusnya yg banyak menerima.ma’lum saya orang awam pernah menanyakan kpda prangkat desa tapi tdk d tanggapi serius.

  15. saya penerima PKH kalo seandai nya mau d pasang tulisan seperti itu drmah , bagaimana dgan kami yg penerima pkh gak mempunyai rumah / masih ngontrak ?
    tolong d jawab

  16. Saya pikir tdk perlu dipasang asal tepat sasaran, klo tepat dipasang kayak gitu Yo kasihan sudah miskin diolok olok, dinas sosialnya saja yg aktif disurvey sesuai tdk dengan kriteria penerima bantuan tersebut

  17. Saya sarankan untuk wilayah lampung tengah tolong di survai… Yg dapet PKH kbnyakan orang yg mampu… Orng yg miskin/ kere. Gx dapet PKH… Jadi tolong di survai biyar tepat sasaran….?

  18. Saya narti murdiah,alamat glempang/kedung gandu,rt 1,rw 3,kecamatan pekuncen,banyumasanak saya 2 yg satu yatim,bapa saya lansia duda pula,uwa saya lansia janda,tp tidak mendapat bantuan apa2,sedangkan tetangga2 yg kaya malah dapet bantuan pkh,,,apa kah itu adil

  19. itusemua salah atasan. usulan daribawah sudah direngking yg paling atas yg tidakmampu bahkan sudah ada keterangan Menengah keatas punya mobil tapi tetepaja dipilih.

  20. Menurut saya yg perlu di evaluasi adalah pihak pemdes dalam penyaringan data penduduk prasejahtera..bukan malah penerima PKH yg di salahkan sepenuhnya..
    Karena tanpa persetujuan petugas survei lapangan orang yg sudah sejahtera juga tdk akan mungkin mendapatkan PKH dan yg paling menentukan adalah petugas survei lapangan..jadi yg seharusnya jadi pertanyaan adalah kok bisa keluarga sejahtera mendapatkan PKH?Kalau bukan karena persetujuan petugas juga tidak mungkin…

  21. Sekarang ini banyak yg bisa kredit motor bagus2 yg harganya di atas 20jt. Punya motor lebih dari 1.Pake hape bagus. Masih menerima PKH. Apakah pemerintah tidak melalukan sidak langsung? Saya setuju d terapkan untuk pemasangan lebel jadi jelas. Di tulis juga pengaduan apabila tidak sesuai. Orang terdekat bisa melaporkan nya.

  22. Saya jugak sangat setuju, so’alnya di tempat saya banyak penerima PKH orangnya sangat mampu ada yg punya mobil dan ada yg rumahnya gedong dan kebunya luas itu mendapat PKH saya GX habis fikir pemerintah setempat GX bisa berkutik, sangat miris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here