Kawal Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Sumenep, LPI: Kami FPI Sudah Pegang C 1

Ratusan massa dari Laskar Pembela Islam (LPI) bentangkan spanduk 'menolak kecurangan Pilpres 2019 secara terstruktur, sistematis dan masif'.

maduraindepth.com – Ratusan massa pendungkung 02 Prabowo-Sandi masih menduduki tempat acara Rekapitulasi di depan Gedung Islamic Center, Batuan, Sumenep, Jum’at (3/5/2019).

Ratusan massa yang mengatasnamakan Laskar Pembela Islam (LPI) itu, melakukan aksi damai untuk mengawal C1 hasil Pemilu 2019. Dimana saat ini KPU setempat sedang melaksanakan rekapitulasi hasil pemungutan suara di tingkat Kabupaten.

Di lokasi, massa aksi membentangkan spanduk yang bertuliskan ‘menolak kecurangan Pilpres 2019 secara terstruktur, sistematis dan masif’.

Tidak hanya itu, massa yang mengenakan pakaian adat Madura tersebut juga mengancam KPU setempat. “Kami FPI sudah megang C1 dari Kecamatan se Kabupaten Sumenep. Apabila ada kecurangan dari KPU, kami siap masuk dan akan menunjukkan kebenaran,” ujar Husen, Korlap Aksi, Jum’at (3/5/2019)

“Kami siap mengawal Suara Prabowo-Sandi sampai rekapitulasi selesai agar tidak dicurangi oleh siapapun,” ucapnya.

“Kami akan menagih janji La Nyala Mattality untuk potong leher apabila di Madura Prabowo–Sandi menang,” imbuhnya.

Untuk diketahui, setelah melakukan orasi ratusan massa tersebut menggelar tahlil dan do’a untuk kemenangan Prabowo – Sandi. (MR/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info