Kapolres Sampang Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pelantikan Presiden

0
21
Kompak: Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang WS dan Dandim 0828 Letkol Czi Ary Syahrizal bergandengangan tangan, sebagai tanda kesiapannya memberi rasa aman kepada masyarakat Sampang. (Foto: Humas Polres Sampang for MI)

maruraindepth.com – Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang WS mengajak masyarakat menjaga Kamtibmas. Hal itu disampaikan saat menggelar apel persiapan keamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Mari kita junjung situasi yang aman dan kondusif,” tutur AKBP Didit Bambang WS, Jumat (18/10/2019) kemarin.

AKBP Didit menghimbau kepada semua pihak supaya tidak gampang terprovokasi. Hal itu disampaikan agar pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terlaksana dengan baik dan lancar.

Untuk pengamanan, pihaknya akan melakukan patroli sinergitas antara TNI dan Polri di sejumlah objek vital di Kabupaten Sampang. Ini dilakukan untuk memberi rasa aman di tengah-tengah masyarakat.

“Saya selaku Kapolres telah mendapatkan perbantuan dari Kodim 0828 dan pemerintah,” ujarnya.

Sebagai langkah preventif, jika di Kabupaten Sampang intensitas Kamtibmas meningkat, maka pihaknya akan mendapatkan bantuan pasukan. Baik dari Polda Jatim atau Kodam Brawijaya V. Penambahan pasukan tersebut untuk memperkuat keamanan.

Namun, untuk sementara ini tanda-tanda akan adanya peningkatan intensitas Kamtibmas tidak ada. “Karena kami meningkatkan kegiatan potensi gangguan Kamtibmas,” pungkasnya. (MH/AW)