Jumat Berkah, Pemdes Labuhan Santuni Puluhan Anak Yatim

santunan anak yatim pemdes labuhan sreseh sampang
Puluhan anak yatim foto bersama Pemdes Labuhan, Kecamatan Sreseh, Sampang. (Foto: Pemdes Labuhan for MID)

maduraindepth.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Labuhan, Kecamatan Sreseh, Sampang, memberikan santunan berupa uang dan paket sembako kepada 43 anak yatim di desa setempat, Jumat (9/6). Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap Jumat legi. Tujuannya, untuk saling membantu sesama.

Kepala Desa (Kades) Labuhan, Jawahir Asy’ari mengatakan, kegiatan santunan anak yatim ini merupakan bagian kepedulian pemerintah desa. Diterangkan, setiap Jumat, pihaknya hadir di tengah-tengah masyarakat dengan melaksanakan kegiatan berupa bakti sosial maupun berbagi rezeki dengan warga dan anak yatim.

“Pemdes Labuhan setiap Jumat istiqomah berbaur dengan masyarakat, salurkan bantuan maupun agenda bansos lainnya,” ucapnya.

Jawahir menjelaskan, biaya yang dikeluarkan sepenuhnya tidak mengunakan Dana Desa (DD). Melainkan, anggaran tersebut bersumber dari uang pribadi.

“Kami tidak pakai dana desa. Meski begitu, berbagi dengan masyarakat tetap harus dijalankan,” katanya.

Pihaknya berharap, dari rangkaian kegiatan kemanusian itu mampu memberikan kebahagian untuk anak yatim serta masyarakat yang membutuhkan. Sebab, kata dia, meski bantuannya tak seberapa, namun nilai dan keharmonisan masyarakat dengan pihak desa bisa tetap terjaga.

“Semoga berkah dan semua merasa terbantu dengan kehadiran desa,” harapnya. (Alim/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto