Ini Lokasi dan Jadwal Operasi Yustisi oleh Satpol PP Sumenep

Kepala Satpol PP Sumenep Purwo Edi Prasetyo bersama anggotanya melakukan operasi yustisi di wilayah Kota Sumenep, beberapa waktu lalu. (Foto: AJ/MI)

maduraindepth.com – Pemkab Sumenep hingga saat ini masih melakukan berbagai cara untuk mencegah penyebaran visru Corona. Salah satunya dengan operasi yustisi yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Dalam menjelankan operasi tersebut, ada jadwal dan lokasi yang sudah ditetapkan. Kepala Satpol PP Sumenep Purwo Edi Prasetyo menjelaskan, pihaknya melakukan operasi yustisi dua kali dalam sehari, yaitu mulai pukul 08.00 WIB dan pukul 20.00 WIB.


”Startnya dua kali sehari. Yaitu pagi pukul delapan dan malam pukul delapan sampai dengan selesai,” jelasnya, Senin (12/10).

Menurut dia, operasi tersebut dipusatkan di taman bunga Sumenep. Selain itu, pihaknya juga melakukan penyisiran di pusat tempat keramaian, seperti pasar, beberapa ruas jalan raya, tempat hiburan, cafe, hotel dan tempat keramaian lain.

”Yang jelas kegiatan dimulai di taman bunga, kemudian anggota menyebar ke lokasi-lokasi keramaian dan beberapa lokasi yang dianggap rawan terjadinya penularan atau penyebaran COVID-19,” katanya.

Purwo menjelaskan, operasi ini sendiri dilakukan atas kerjasama dari berbagai pihak, diantaranya Polres dan Kodim Sumenep. Dia sendiri mengakui, hingga saat ini pihaknya masih sering menemukan pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. ”Biasanya kami mengingatkan, selain itu juga ada biasanya ada penindakan,” tandasnya. (AJ/MH)