IMADA Gelar Dies Natalis ke-4, Kades Pulau Mandangin Harapkan Ini

Dies Natalis IMADA Pulau Mandangin
Kades Desa Pulau Mandangin Saiful Anam saat melihat pameran karya seni pelajar, Sabtu (20/2). (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Ikatan Mahasiswa Mandangin (IMADA) menggelar romansa gebyar pemuda dan mahasiswa dalam rangka memperingati dies natalis ke-4 yang berlangsung di Balai Desa Pulau Mandangin, Sabtu (20/2).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa (Kades) Mandangin dan beberapa pemuda Mandangin lainnya, mulai dari Ansor Banser, IPNU-IPPNU, bersama pelajar SMK, SMP dan MTS se-Pulau Mandangin.


Ketua Umum IMADA Mandangin Atoullah mengatakan dies natalis ke-4 itu tidak hanya dikemas dnegan acara seremonial saja. Di sisi lain sebagai ajang menunjukkan karya-karya pemuda Mandangin.

“Kami mengemas dengan pameran karya seni seluruh siswa Mandangin, mulai dari tingkat SMP/MTs dan SMK,” tuturnya.

Acara yang dikemas dengan bazar, pameran karya siswa Pulau Mandangin itu mendapat apresiasi baik dari pemerintah desa (Pemdes) setempat.

Kades Desa Pulau Mandangin Saiful Anam mengatakan, acara tersebut harus menjadi pendorong semangat baru bagi pemuda Mandangin untuk tetap berkarya dan mengabdi pada desa.

“Acara ini harus menjadi barometer bagi generasi lainnya, IMADA sebagai pelopor harus bergerak bersama pemerintah desa dalam membangun daerah lebih baik kedepannya,” kata Saiful.

Kades Saiful bilang skill yang dibawa oleh pemuda harus diberikan dan diamalkan sebagi bukti pengabdian diri pada desa. Karena itu, IMADA diharapkan bisa menguatkan pendidikan, memberi edukasi pada masyarakat terkhusus pemuda agar tercipta lingkungan yang baik.

Baca juga:  RSUD Sampang Terima Pasien Virus Corona, Kepala Dinkes: Itu Hoax

“IMADA harus menjadi organisasi kepemudaan yang berjuang mengabdi bersama Pemdes demi kemajuan Mandangin yang lebih baik, kami siap mendukung,” harapnya. (Alim/MH)