Hendri Pembalap Asal Sampang Direkrut Pemkab Cirebon

Pembalap Sampang
Hendri Yansyah saat menunjukkan performa. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Hendri Yansyah (12) kembali turun sirkuit setelah mengalami cedera patah tulang pada bagian paha sebelah kiri. Dia sempat cedera tatkala mengikuti kejuaraan dalam Event Open Jawa Barat yang berlokasi di Kota Subang pada 2019 silam.

Kembalinya pembalap asal Desa Aeng Sareh, Kecamatan/Kabupaten Sampang kali untuk mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan balap motor tingkat nasional. Yakni dalam Event Open Jabar di Kota Bandung dan Event Sumber Production di Kota Subang.


“Hendri sudah dua kali naik podium dari tiga kali balapan, Bandung sekali dan di Sentul Bogor berhasil naik podium lima. Kalau di Subang hampir naik podium satu, tapi terjatuh di lapangan hingga patah tulang sehingga berakhir pada finish ke 9,” jelas Wawan Hermawan selaku Manager Hendri, dikonfirmasi sambungan seluler, Sabtu (26/9).

Wawan mengkonfirmasi bahwa saat ini Hendri tengah berlatih di sirkuit Bukit Peusar Jalan Galunggung, Tasikmalaya. Latihan ini sebagai persiapan untuk kejuaraan selanjutnya mewakili nama Pemkab Cirebon.

“Hendri sudah dititipkan kepada kami, bapak Kades Moh. Mairi untuk menunjang prestasi putranya lebih gemilang di bidang balap motor,” ujarnya.

Saat latihan, lanjut Wawan, ada beberapa poin yang harus dikuasai oleh Hendri sebagai pembalap. Seperti skill, mental dan teknik balapan.

Pembalap Sampang
Istimewa.

“Kita latih Hendri semaksimal mungkin agar bisa menjadi pembalap terbaik nasional,” kata Wawan.

Baca juga:  Formasi Tiga Pelatih Baru Madura FC Hadapi Kompetisi Liga 2 Indonesia

Namun demikian, ada beberapa persyaratan untuk mendapatkan poin dalam kejuaraan balap motor. Diantaranya Hendri harus berdomisili di Jawa Barat.

“Kalau tidak berdomisili di Jawa Barat, Hendri tidak akan mendapatkan poin. Pemkab Cirebon sangat tertarik dengan potensi yang dimiliki Hendri,” tandasnya.

Sementara itu, sebagai orang tua, Moh. Mairi mendukung penuh atas apa yang dilakukan Hendri saat ini. Bahkan dia berharap sang anak bisa menjadi pembalap handal, baik nasional maupun internasional.

Sehingga, kata Mairi, anaknya bisa mengharumkan nama Kabupaten Sampang melalui kejuaraan balap sepeda motor.

“Kami selaku orang tua dan atas nama Sampang mendukung dan berharap Hendri sukses hingga tingkat internasional,” ujar Kades Aeng Sareh tersebut. (RIF/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here