Hari Kedua, Relawan Lanjut Berikan Pengobatan Gratis Pasca Banjir Sampang

pengobatan gratis pasca banjir sampang
Pelaksanaan pengobatan gratis dan trauma healing yang digelar Sekolah Perempuan Bintang 9 di Desa Panggung, Sampang, Rabu (4/1). (Foto: MID25)

maduraindepth.com – Pengobatan gratis dan trauma healing yang dilaksanakan Sekolah Perempuan Bintang 9 bagi korban banjir Sampang digelar selama dua hari. Mulai dari 3-4 Januari 2023. Hari kedua, kegiatan sosial tersebut dilaksanakan di Dusun Minggar, Desa Panggung, Sampang.

Pengobatan gratis dan trauma healing itu digelar dalam rangka memberikan dampak positif bagi anak-anak maupun orang dewasa. Khususnya yang terdampak banjir di Sampang.

Pengelola Sekolah Perempuan Bintang 9 Sampang, Aminatur Rizqiyah mengatakan, warga yang mengikuti kegiatan sosial tersebut sejak hari pertama sebanyak 179 orang. Rinciannya, 114 orang dewasa serta 65 anak-anak dan balita.

“Banyak yang mengalami rasa sakit dan ketakutan. Dengan adanya kegiatan ini, mereka sangat senang,” ujarnya, Rabu (4/1).

Dia menjelaskan, daerah yang terdampak banjir tersebar di berbagai titik di Kota Bahari. Namun, warga terdampak bencana alam dengan kategori paling parah yakni di Dusun Minggar, Desa Panggung.

“Lokasi lain yang terdampak banjir juga perlu adanya pengobatan gratis dan trauma healing. Sebab yang namanya bencana, pasti akan menyimpan jejak emosi yang harus dipulihkan,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga Dusun Minggar, Hasiyeh mengaku terbantu dengan adanya kegiatan sosial tersebut. Menurut dia, pengobatan gratis ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir di Sampang.

“Kami merasakan risau yang luar biasa. Dengan adanya pengobatan dan trauma healing, setidaknya bisa membuat pikiran kami kembali normal seperti biasanya,” ungkapnya. (MID25/*)

Baca juga:  Pompa Pengendali Banjir Sampang Rusak, Bupati dan Wagub Jatim Turun Tangan

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *