Hadir ke Sumenep, Kemenhub Lepas Kapal Mudik Gratis

Peninjauan Kemenhub RI di Kapal Expresse bahari rute Kalianget menuju Pulau Kangean.

maduraindepth.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia meninjau sekaligus melepas peserta mudik gratis menggunakan kapal Express Bahari rute Kalianget menuju Pulau Kangean di Pelabuhan Kalianget Sumenep.

Saat melepas peserta mudik gratis Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Bupati Sumenep, Busyro Karim, Ketua Komisi V DPR RI, Fary Djemy Francis dan Wantimpres Sidarto Danusubroto.


“Saya berterima kasih atas kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah untuk memberikan pelayanan transportasi laut kepada masyarakat di kecamatan kepulauan, terutama saat Lebaran baik itu mudik dan balik Lebaran,” tegas Menhub RI, Budi Karya Sumadi di sela-sela pelepasan mudik gratis di Pelabuhan Kalianget, Senin (3/6).

Dia menyatakan, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat adalah keharusan bagi pemerintah baik pusat, provinsi dan daerah. Sehingga dari tahun ke tahun kualitas pelayanan harus meningkat, supaya masyarakat merasa senang dan puas.

“Kami merencanakan menambahkan lima kapal perintis untuk melayani transportasi dari Jatim ke pulau-pulau di Madura, demi memaksimalkan pelayanan transportasi laut, dengan harapan penambahan kapal itu bisa menyelesaikan masalah terutama saat mudik Lebaran.

Sementara Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih atas perhatian Kemenhub RI kepada masyarakat Jawa Timur terutama masyarakat Sumenep yang berada di kecamatan di kepulauan.

Baca juga:  Bupati Sumenep Unggulkan Wirausaha Muda dalam IGA 2020

“Semoga perjalanan penumpang kapal mudik gratis berjalan lancar hingga bertemu dengan keluarganya di masing-masing kampung halamannya,” pugkasnya. (MR/NR)