H-2 Pemilu, Sebagian APK Belum Ditertibkan

0
39
APK Salah Satu Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur Masih Belum Diturunkan.

maduraindepth.com – Hari tenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 telah berjalan dua hari sejak tanggal 14 April 2019 kemarin. Namun sampai saat ini, sebagian Alat Peraga Kampanye (APK) masih belum ditertibkan dari beberapa persimpangan jalan, Senin (15/4/2019).

Dari hasil pantauan media ini, salah satu APK terpampang jelas belum ada penurunan oleh pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat. Seperti halnya yang terlihat di Jalan Raya Trunojoyo, Gedungan, Kabupaten Sumenep.

Salah satu APK Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur tersebut masih rapi di sebelah barat bahu jalan di papan reklamenya.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumenep Anwar Noris mengatakan, pihaknya sudah kerjasama dengan pihak Satpol PP untuk menertipkan sejumlah APK.

“Kita susah berbagi tugas dengan pihak Satpol PP untuk menertipkan sejumlah APK dan semua alat kampanye,” katanya.

Pihaknya menambahkan, sudah mengimbau kepada sejumlah pengawas diseluruh Kecamatan di Sumenep untuk penurunan sampai H-2 Pemilu.

“Jangan sampai masih ada indikasi kampanye di hari tenang,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumenep Fajar Rahman mengatakan, pihaknya sudah melakukan penertiban sejumlah APK.

“Kami sudah sejak tadi malam melakukan penertiban sampai tadi sore, baik di kota maupun daerah lainnya,” ungkapnya. (mr/ns)