Gelar Patroli Skala Besar, Polres Sampang Libatkan 225 Personel

0
53
Apel persiapan patroli skala besar di Polres Sampang, Sabtu (11/5/2019) malam.

maduraindepth.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca Pemilu 2019, Polres Sampang bersama unsur TNI menggelar Patroli Skala besar, Sabtu (11/5/2019) malam.

Patroli skala besar tersebut, melibatkan sekitar 225 personel gabungan TNI-Polri.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Sampang Kompol Sulardi menjelaskan, kegiatan ini akan dilakukan di 4 titik berbeda. Yakni Kantor dan gudang KPU, Kantor Bawaslu, Gudang Kapra dan gudang Dishub.

“Di sini akan saya laksanakan di 4 titik, KPU, Bawaslu, terus ada dua gudang yakni gudang Kapra dan Dishub,” jelas Kompol Sulardi, Sabtu (11/5/2019) malam.

Selain itu, kata Kompol Sulardi, kegiatan ini juga untuk mengantisipasi adanya balap liar yang marak terjadi di tengah-tengah masyarakat saat bulan Ramadhan.

Selain itu, letungan Mercon juga tak luput dari target patroli ini. “Bulan puasa ini penuh khidmat dan segala-galanya kok ada bunyi ledakan mercon, akhirnya saya perintahkan sejak kemarin dan malam ini untuk mengantisipasi terkait mercon,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Sulardi, hilangnya kendaraan bermotor saat shalat tarawih juga rawan terjadi. Oleh sebab itu, pihaknya sudah menempatkan 2 personel polisi pada seluruh masjid di Kabupaten Sampang.

“Jadi untuk masjid-masjid setiap tarawih mesti ada 2 personel polisi berpakain preman,” tegasnya.

Terakhir, dirinya menghimbau dan mengharap kepada masyarakat, di bulan suci yang penuh berkah ini tidak perlu ada trek-trekan dan kegiantan lain yang menggangu keamanan dan ketertiban.(MH/MI)