FKPAN Sampang Komitmen Perangi Narkoba

0
35
Pengurus FKPAN Kabupaten bersama pengurus kecamatan siap melawan narkoba. (Foto:Agus Wedi)

maduraindepth.com – Forum Kader Pemuda Anti Narkoba (FKPAN) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur berkomitmen untuk terus menyatakan perang melawan narkoba. Hal itu disampaikan Lukman Hakim, sekretaris umum FKPAN Sampang, kepada maduraindepth.com, Senin (8/4/2019).

“Kami pengurus FKPAN tidak akan lelah memerangi narkoba di Sampang,” ujar pemuda asal desa Pulau Mandangin itu.

FKPAN kata Lukman tidak pernah bosan menyuarakan bahaya penyalahgunaan narkoba serta mengajak masyarakat Sampang, khususnya kaum milenial agar menjauhi narkoba.

Perang melawan narkoba lanjut Lukman, tidak hanya menjadi tanggung jawab FKPAN, tetapi tanggung jawab bersama pemerintah dan semua elemen masyarakat.

“Saya berharap pemerintah tegas dalam menjalankan komitmen pemberantasan narkoba demi menyelamatkan generasi muda,” tegasnya.

Di tempat yang sama, wakil Bupati Sampang, H Abdullah Hidayat mengingatkan dampak dan bahaya narkoba bagi generasi milenial. Menurut pria yang akrab dipanggil H Ab itu, narkoba selain merusak kesehatan dan jiwa, juga bisa merusak sendi-sendi kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Karena itu generasi muda dan semua masyarakat harus bebas dari pengaruh narkoba,” tegas dia.

Ditambahkannya, narkona merupakan musuh besar yang harus diperangi bersama. Selain merusak kesehatan dan jiwa, pengaruh narkoba juga mendorong seseorang untuk berperilaku menyimpang seperti melakukan perbuatan kriminal.

“Tugas berat kita bersama untuk memeranginya. FKPAN harus berada di garda terdepan dalam memerangi penyalahgunaan narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Sampang,” pesannya, di aula pendapa wakil Bupati, jalan Trunojoyo Sampang, Senin (8/4/2019).

Selain kegiatan sosialisasi penyalahgunaan narkoba, dalam acara tersebut juga digelar pengukuhan pengurus FKPAN kecamatan Sampang, Pangarengan, Camplong dan Omben.

Pengukuhan pengurus FKPAN tingkat kecamatan tersebut dilakukan oleh wakil Bupati dengan disaksikan oleh kepala Disporabudpar, Aji Waluyo dan Kasat Res Narkoba Polres Sampang Arif, pengurus FKPAN Kabupaten serta perwakilan dari Kominfo Kabupaten Sampang. (mi-Aw)