Dukung Bupati Sampang Bangun Wisata di Sreseh, Kades Taman Serahkan Cenderamata

0
551
Penyerahan Karya Cendramata Karya Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Taman, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Kepala Desa (Kades) Taman, Kecamatan Sreseh, Moh. Jamali menyerahkan cenderamata berupa miniatur perahu kepada Bupati Sampang H. Slamet Junaidi. Penyerahan cenderamata ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terkait akan dibangunnya wisata Mangrove di Kecamatan Sreseh.

Penyerahan cenderamata tersebut dilakukan dalam acara pelaksanaan pelepasan hak atas tanah dan pemberian ganti kerugian pengadaan tanah untuk pembangunan jalan dan jembatan Kecamatan Sreseh dan Kecamatan Pangarengan (Srepang) di Desa Disanah, Desa Marparan dan Desa Labuhan, Kamis (12/12/2019).

Moh. Jamali mengatakan, cenderamata tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Bupati Slamet Junaidi karena akan melakukan pembangunan wisata mangrove di Kecamatan Sreseh.

Selain itu, juga sebagai bentuk apresiasi atas kinerjanya dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Sampang, khususnya pembangunan jalan dan jembatan Sreseh – Sampang (Srepang).

“Perahu lebih memiliki sejarah, sebab perahu merupakan armada yang dipakai para pejuang-pejuang di Nusantara, kami memberikan armada kepada Bupati Sampang agar lebih nyaman dalam mengemban tugas mulia ini dan bisa mengarungi samudera dalam lima tahun kedepan membawa Sampang Hebat Bermartabat,” terangnya.

Diungkapkan Jamali, cenderamata tersebut merupakan kerajinan asli dari Desa Taman. Di mana Desa Taman sendiri sempat mengalami masa kejayaan dan diakui oleh masyarakat Madura.

“Dengan perahu itulah masyarakat sreseh, khusunya masyarakat Desa Taman bisa mengenal dunia luar, dalam artian tokoh Desa Taman pernah menjadi Marcopolonya Madura,” paparnya.

Hal senada diungkapkan oleh Abd. Fatah Camat Sreseh, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang. Menurut dia, pemberian cenderamata merupakan bentuk apresiasi dari Kepala Desa Taman kepada Bupati Sampang atas dibangunnya objek wisata mangrove di Kecamatan Sreseh.

Selain itu, miniatur tersebut diberikan untuk memperkenalkan hasil Karya BUMdes Bintang Jaya, yang memiliki filosofi sejarah bagi masyarakat di Kecamatan Sreseh khususnya Desa Taman. “Miniatur perahu diberikan kepada Bupati Sebagai cenderamata, yang merupakan hasil karya BUMdes Bintang Jaya binaan kepala Desa Taman,” jelasnya. (RIF/MH)