Dramatis, Tim TRC BPBD Sampang Selamatkan Fahri dari Dalam Sumur Bor

0
551
Detik-detik Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sampang mengevakuasi korban dari dalam sumur. (Foto: AIK/MI)

maduraindpeth.com – Fahri bocah asal Desa Aeng Sareh, Kecamatan/Kabupaten Sampang Madura, Jawa Timur, yang terperosok masuk ke dalam sumur, pada Rabu (9/10/2019) sore berhasil diselamatkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sampang. Proses evakuasi berlangsung dramatais.

Untuk menyelamatkan korban, TRC BPBD Sampang membutuhkan waktu sekitar 30 menit. “Laporan dari teman-teman, butuh waktu setengah jam,” tutur Kepala BPBD Sampang Muhammad Anang Djoenaidi kepada maduraindepth.com, Rabu (9/10).

Dijelaskan Anang, saat itu pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada anak usia 2 tahun terperosok masuk ke dalam bekas sumur bor. Dengan cepat dan tanggap, TRC langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: Asyik Bermain, Bocah 2 Tahun Terperosok Ke Sumur Bor

Pada saat di TKP, TRC sempat kesulitan untuk mengevakuasi korban. Sebab lubang bekas sumur bor tersebut tidak bisa memuat tubuh orang dewasa.

Tak kehabisan akal, TRC kemudian memanfaatkan kawat. Kawat itu dibengkokkan kemudian dimasukkan ke dalam sumur.

Setelah berusaha sekitar 30 menit, korban berhasil diselamatkan dengan cara mengaitkan kawat tersebut ke kaos singlet yang dikenakan korban. “Kawat itu dikaitkan ke pakaian korban,” kata Anang saat dikonfirmasi, Rabu (9/10) malam.

Setelah dievakuasi dari dalam sumur, kemudian korban langsung dilarikan ke RSUD dr. Muhammad Zyn. “Saat ini kami sedang membuat laporannya ke bupati,” pungkasnya. (MH/AW)