DPRD Sampang Gelar Rapat Paripurna, Ini yang Disampaikan Fraksi-fraksi

Rapat Paripurna DPRD Kab. Sampang Penyampaian PU Fraksi-fraksi terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018. (Foto: MH/MI)

maduraindepth.com – Sejumlah Fraksi menyampaikan pandangan umum (PU) terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sampang terhadap pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sampang tahun anggaran 2018.

Penyampaian PU tersebut berlangsung dalam Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang Juhari, Senin (24/6/2019) siang pukul 13.00 WIB.


Dalam rapat tersebut, Fraksi PKB yang diwakili Kadir Faiz menyampaikan, pelaksanaan APBD tahun 2018 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang belum sesuai dengan harapan masyarakat secara umum. Hal itu bisa dilihat dari belum terpenuhinya sumber daya manusia (SDM) di segala sektor.

Menurut Faiz atensi konkrit yang harus diperhatikan adalah buruknya kondisi jalan dan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sampang. Tak terkecuali, penempatan kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang juga disorot.

Oleh karenanya, Fraksi PKB merekomendasikan Bupati Sampang untuk melakukan hal-hal strategis. Seperti menempatkan kepala OPD yang berkapasitas di bidangnya untuk Sampang hebat bermartabat.

“PKB merekomendasikan kepada Bupati untuk menempatkan kepala OPD yang berkapasitas di bidangnya masing masing-masing,” pintanya.

Selain itu, PKB juga meminta Pemkab Sampang segera menyelesaikan pembangunan jalan akses Sreseh – Sampang (Serpang).

Dijelaskannya, selama ini pembangungan jalan akses tersebut hanya menjadi program fatamorgana Pemkab Sampang.

“PKB meminta di bawah kepemimpinan bapak H. Slamet Junaidi dan bapak H. Abdullah Hidayat untuk segera menyelesaikan pembangunan Serpang dengan waktu dan tempo sesingkat-singkatnya,” ujarnya tegas.

Baca juga:  Penetapan Caleg Terpilih DPRD Sampang Tunggu Hasil Putusan MK

Sementara Fraksi PPP yang diwakili Khairul Fattah juga menyampaikan hal serupa. Pihaknya meminta Pemkab Sampang memperbaiki Sampang dari segala sektor. Termasuk jalan protokol yang menghubungkan empat Kabupaten di Madura.

Sementara ketua DPRD Kabupaten Sampang Juhari mengatakan, pihaknya sudah mendengar langsung jawaban Bupati H. Slamet Junaidi. Termasuk pandangan umum semua fraksi.

“Bupati tadi sudah memberi jawabannya kepada saya, termasuk penyampaian pandangan dari fraksi,” ujarnya.

Dalam sidang tersebut, turut hadir Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakilnya Abdullah Hidayat, unsur Forkopimda, Kepala OPD, ketua fraksi dan sejumlah anggota dewan.

Rapat tersebut dilakukan agar semua fraksi bekerja lebih maksimal dan mendorong pemerintah setempat fokus pada program tahun ini. (MH/MI)