Ditinggal Tidur, Kandang Sapi Terbakar

88
Kebakaran
Warga dan petugas berada di bangunan dapur dan kandang sapi milik Najir, Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Sumenep, Rabu (16/09). (Foto: Humas Polres Sumenep For MI)

maduraindepth.com – Peristiwa nahas terjadi di Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Sumenep. Kandang sapi dan dapur milik Najir, habis terbakar saat ditinggal tidur oleh pemiliknya.

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 00.00 WIB Rabu (16/09). Menurut dia, api pertama kali diketahui oleh Yakin yang merupakan kakak ipar Najir.


”Itu ceritanya semua penghuni rumah sedang tidur. Kemudian saksi yang masih kakak ipar pemilik rumah terbangun dan melihat kandang sapi terbakar dan sudah merambat ke dapur,” jelasnya.

Yakin yang melihat kejadian tersebut langsung membangunkan Najir dan keluarganya. tidak berselang lama, warga sekitar berkumpul di lokasi untuk membantu Najir memadamkan api. ”Pemilik rumah sempat memotong tali dua ekor sapi untuk menyelamatkannya sambil teriak minta tolong,” ungkap Widi.

Hasil penyelidikan yang dilakukan, polisi menduga api berasal dari tungku yang biasa digunakan membuat gula merah. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi pemilik rumah menderita kerugian materil yang diperkirakan mencapai Rp 35 juta. (AJ/MH)