banner auto
banner auto

Digandeng Dinas Pendidikan, Jalan-Jalan Cerdas Libatkan 6.000 Guru

AKRAB DENGAN GURU: Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sumenep Agus Dwi Saputra berdiskusi bersama pengurus Komunitas Peduli Pendidikan (KPP) Sumenep (17/8), di kediaman ketua KPP, A Rahman, Desa Parsanga, Kecamatan Kota Sumenep. (FOTO: Badri S/MI)

maduraindepth.com – Jalan-jalan cerdas yang digagas Komunitas Peduli Pendidikan (KPP) Sumenep diprediksi akan berlangsung spektakuler. Pasalnya, KPP tak berjalan sendirian. Komunitas ini digandeng oleh Dinas Pendidikan Sumenep. Kolaborasi Dinas Pendidikan Sumenep dan KPP ini akan melibatkan 6.000 guru se- Kabupaten Sumenep.

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Agus Dwi Saputra mendukung dan siap terlibat langsung dalam suksesi Jalan-Jalan Cerdas. Dirinya berpesan, melalui even tersebut, diharapkan mampu memompa semangat nasionalis para guru sehingga mampu memberikan pelayanan di bidang pendidikan yang lebih baik.

banner auto

“Jaga kekompakan dan tetap semangat melayani pendidikan di Sumenep,” ucap Agus di hadapan anggota KPP Sumenep, (17/8) lalu.

Ketua KPP Sumenep A. Rahman mengaku sangat terhormat dengan adanya kolaborasi antara Dinas Pendidikan Sumenep dengan KPP. Menurut dia, Jalan-Jalan Cerdas tidak mungkin terlaksana dengan baik tanpa keterlibatan Dinas Pendidikan Sumenep. Pasalnya, lanjut Rahman, Jalan-Jalan Cerdas adalah jalan-jalan sehat yang dikonsep berbeda dengan jalan-jalan sehat yang umum digelar.

“Pasti ini akan menyita perhatian publik. Bisa dilihat nanti. Jalan-jalan cerdas akan sarat dengan nilai-nilai edukasi di dalamnya. Kami mohon doa pada seluruh guru di sumenep semoga acara ini berjalan dengan baik,” harapnya.

Pria yang juga mantan Ketua Honorer K2 tersebut mengungkapkan, niat baiknya ini semata-mata ingin mempererat tali silaturrahim guru dan keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep. Niat tersebut tentu mengacu pada instruksi kepala Dinas Pendidikan Sumenep terkait pentingnya menjaga kekompakan.

Baca juga:  Peserta Membludak, Madurock Hibur JJC Sumenep

Sebagaimana diketahui, Jalan-Jalan Cerdas mengangkat tema “Buat Guru Selalu Tersenyum”. Kegiatan ini akan dilaksanakan Minggu, 28 Agustus 2022 mendatang, dengan Start dan Finis di Kantor Pemerintah Daerah ( Pemda) Sumenep. “Nanti banyak doorprize yang kami siapkan,” pungkas Rahman. (*)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info