Final Permainan Tradisional Sumenep 2024 Tuntas Digelar, Berikut Daftar Pemenangnya

Permainan tradisional kkp sumenep
Tim SDN Kalianget Barat I meraih juara 1 gobak sodor dalam Festival Permainan Tradisional Sumenep 2024, Rabu (22/5). (Foto: KKP Sumenep for MID)

maduraindepth.com – Puncak festival permainan tradisional 2024 yang diselenggarakan Komunitas Kanca Pendidikan (KKP) Sumenep sukses dilaksanakan. Kegiatan tersebut, berlangsung di Lapangan Trunojoyo, PT Garam, Kalianget, Sumenep, Rabu (22/5).

Pada puncak festival ini, dilangsungkan pertandingan final permainan gobak sodor. Terdapat dua regu yang bertanding sengit untuk memperebutkan juara 1. Tim tersebut, adalah delegasi dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kalianget Barat I melawan SDN Marengan Laok I.

Ketua KKP Sumenep Herli Wahyudi menyebutkan, dalam pertandingan final permainan gobak sodor ini, dimenangkan oleh regu dari SDN Kalianget Barat I sebagai juara 1. Sedangkan, tim dari SDN Marengan Laok I, membawa pulang tropi juara 2. Untuk juara 3, diraih oleh regu dari SDN Kalianget Timur X.

“Dalam pertandingan final, SDN Kalianget Barat 1 mendapatkan skor 18. Sedangkan SDN Marengan Laok 1 memperoleh skor 16,” tuturnya.

Diketahui, total peserta permainan gobak sodor dalam festival permainan tradisional 2024, berjumlah sebanyak 32 regu. Semua peserta itu, merupakan delegasi dari beberapa SD yang tersebar di Kecamatan Kalianget.

Herli menyampaikan, suksesnya pelaksanaan festival permainan tradisional tahun ini, tidak pernah lepas dari dukungan dan partisipasi berbagai pihak. Mulai dari Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, BPRS Bhakti Sumekar, PT Garam, hingga pihak sekolah. Termasuk juga, dukungan dan kerjasama dari media partner.

Baca juga:  Trunojoyo Kompak Gelar Pameran Batu Akik, Bupati Sampang Harap Jadi Acara Tahunan

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mau mendukung kegiatan KKP Sumenep. Permainan tradisional adalah milik kita yang harus dijaga dan dilestarikan,” tegasnya.

Kepala SDN Kalianget Barat I Sumenep Masrawi mengaku sangat bangga kepada peserta didiknya. Karena, dengan kekompakan dan kerjasama tim, maka regu delegasi dari satuan pendidikannya berhasil memboyong juara 1.

“Selamat kepada para pemenang. Semoga tahun depan bisa mempertahankan prestasinya,” kata dia.

Masrawi menambahkan, tim delegasi dari sekolahnya memang sengaja mempersiapkan pertandingan final permainan gobak sodor tersebut dengan maksimal. Sebab, target utama yang harus dicapai yakni merebut juara 1.

“Kami memang mempersiapkan dari awal dan alhamdulillah hasilnya maksimal,” pungkasnya. (bus/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *