KKP Sumenep Serahkan Hadiah Festival Permainan Tradisional

Festival permainan tradisional kkp sumenep
KKP Sumenep menyerahkan hadiah kepada pemenang festival permainan tradisional di Kalianget, Rabu (29/5). (Foto: KKP Sumenep for MID)

maduraindepth.com – Festival permainan tradisional 2024 sukses diselenggarakan. Komunitas Kanca Pendidikan (KKP) Sumenep melaksanakan penyerahan hadiah kepada para pemenang di Kalianget, Rabu (29/5).

Ketua KKP Sumenep Herli Wahyudi mengungkapkan, peserta festival permainan tradisional ini adalah siswa tingkat sekolah dasar (SD) se Kota Keris. Menurutnya, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

“Semua rangkaian acara, mulai awal sampai akhir, berjalan lancar,” ungkapnya.

Herli menyebutkan, hadiah yang diberikan kepada para pemenang, meliputi piala, sertifikat juara, dan uang pembinaan. Dengan terselenggaranya festival itu, dia berharap generasi muda di Kota Keris bisa semakin mencintai permainan tradisional. Sebab, hal tersebut adalah kekayaan budaya lokal.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Sumenep, Dinas Pendidikan, Bank BPRS, Pustaka Edu serta semua pihak yang telah turut menyukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

Bersamaan dengan itu, dia mengajak semua lapisan masyarakat agar bergerak bersama melestarikan permainan tradisional. Supaya, kearifan lokal yang ada di Kota Keris tidak dilupakan oleh generasi muda ke depan.

“Ayo, terus kita jaga dan lestarikan permainan tradisional yang sekarang sudah mulai dilupakan,” katanya.

Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kalianget Suhartina mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan KKP. Yaitu berkaitan dengan upaya pelestarian permainan tradisional sebagai kearifan budaya lokal.

Baca juga:  Pengamat Politik Jatim: Putusan MK Harus Disikapi dengan Kepala Dingin

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan ke depan bisa mendapat dukungan yang lebih banyak,” pungkasnya. (bus/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *