Dibangun Tahun 2016, Plafon Kantor Dinas Ketahanan Pangan Sampang Ambruk

Agus Widji, Kasi Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Sampang saat menunjukkan bagian plafon yang ambruk, Kamis (20/2/2020). (Rif/MI)

maduraindepth.com – Plafon ruangan bidang ketersediaan dan distribusi pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sampang, Kamis (20/2/2020) pagi ambruk. Beruntung, satu orang staf di ruangan tersebut berhasil menyelamatkan diri.

Kasi ketersediaan dan distribusi pangan, Agus Widji menuturkan, sebelumnya, tidak ada tanda-tanda akan runtuhnya plafon di ruangannya, namun hanya ada tanda-tanda kerusakan yakni keretakan.


“Kalau tanda retak ada sedikit, namun tanda akan runtuh tidak ada. Ada satu staf kami yang masih di ruangan saat kejadian, beruntung dia tidak tertimpa reruntuhan karena sempat menyelamatkan diri,” tutur Agus Widji.

Dijelaskannya, saat kejadian, staf lainnya sedang berada di lapangan, termasuk dirinya, sehingga tidak tahu secara jelas kronologis ambruknya atap plafon di ruangannya.

Dengan peristiwa tersebut, lanjut dia, pihaknya segera mengkordinasikan kepada pihak Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangaan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat.

“Segera mungkin kami akan melaporkan secara resmi kepada Bupati Sampang,” tukasnya.

Sementara Itu, Bambang Indra Basuki, Kabid Aset BPKAD Kabupaten Sampang mengatakan, pihaknya hanya sebatas melakukan pemantauan, selain itu, pihaknya juga akan membantu Dinas Ketahanan Pangan melaporkan ambruknya plafon tersebut kepada Sekretaris Daerah (Sekda) dan segera koordinasi dengan tim teknis untuk melakukan penghitungan kerusakan.

“Sementara belum tahu berapa kerugian dari kerusakan, masih akan kami lakukan penghitungan,” ucapnya.

Baca juga:  Ratusan Pendatang dari Jakarta Dihentikan Petugas di Posko Covid-19 Sampang

Dikatakan oleh Bambang, bangunan tersebut dibangun pada tahun 2016 lalu. Sehingga sudah selesai masa pemeliharaan.

“Kalau anggaran pembangunannya dulu sekitar Rp 2,8 Milyar,” kata dia, didampingi pihak Dinas Ketahanan Pangan Sampang. (RIF/AW)