Dapoer Haidar, UMKM Binaan HCML Asal Pulau Mandangin Ikut Bagian Pada Forum Kapnas 2023

dapoer haidar UMKM binaan hcml di forum kapnas
UMKM Dapoer Haidar saat mengikuti kegiatan Forum Kapasitas Nasional III 2023 di Surabaya. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Dapoer Haidar binaan HCML asal Desa Pulau Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang, ikut serta dalam kegiatan Forum Kapasitas Nasional (Kapnas) 2023. Kegiatan itu diselenggarakan SKK Migas bersama KKKS se Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara (Jabanusa).

Bersama 14 pelaku UMKM dan KKKS pembina Pra Forum Kapnas Jabanusa, kegiatan itu berlangsung selama tiga hari, mulai 22 sampai 24 Mei 2023 di Hotel Westin Surabaya. Dapoer Haidar menampilkan olahan sambal khas daerah dengan bahan dasar hasil tangkapan laut, seperti cumi, udang dan ikan tongkol.

banner auto

Owner Sambal Dapoer Haider, Diana Safira mengaku bangga. Sebab dirinya bisa diundang dalam kegiatan Forum Kapasitas Nasional 2023 bersama pelaku UMKM lainnya di Surabaya.

“Alhamdulilah ini kesempatan emas bagi saya, sangat bangga karena bisa memasarkan produk asli desa Pulau Mandangin hingga ke luar kota,” ucapnya dikonfirmasi, Rabu (24/5).

Perempuan yang akrab disapa Fira itu mengaku terbantu kehadiran HCML di Desa Pulau Mandangin. Khususnya bagi sejumlah pelaku usaha dalam pengembangan produknya hingga tembus pemasaran ke luar kota.

“Kami berterimakasih kepada HCML sudah membantu saya bisa sampai di titik ini, sekaligus bangga karna juga bisa membawa nama baik Pulau Mandangin,” katanya dengan bangga.

Head of Field Relations HCML, Ali Aliyuddin juga mengapresiasi Dapoer Haidar, karena mampu merepresentasikan keuletan dan kegigihan sebagai salah satu UMKM binaan HCML dari Desa Pulau Mandangin, Sampang. “Dapoer Haidar mampu secara konsisten mewujudkan keinginannya untuk berbisnis. Peran HCML dalam tahapan ini adalah memfasilitasi, perbaikan mutu, dan strategi pemasaran produk,” ungkapnya.

Baca juga:  Sepeda Listrik Dengan Kecepatan di Atas 25 Kilometer Per Jam, Pengguna Harus Punya SIM

Ali menambahkan, jika HCML tidak hanya memfokuskan pada satu produk atau bidang usaha saja. “Semoga Dapoer Haidar dapat menjadi contoh yang baik bagi pelaku UMKM lain, khususnya di Pulau Mandangin dan Sampang pada umumnya,” pungkas Ali. (Alim/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto