Dapat Kepercayaan dari Keraton Surakarta, Sultan Madura Ini Terima Anugerah Bangsawan

Bangsawan keraton surakarta
Penganugerahan gelar bangsawan dari Keraton Surakarta. (Foto: IST)

maduraindepth.com – CEO PT Bawang Mas Group, H Khairul Umam mendapat anugerah gelar Bangsawan atau tokoh kehormatan dari Keraton Surakarta Hadiningrat.

Warga Pamekasan yang dikenal H. Her itu, seorang pengusaha bergerak pada bidang tembakau dan beberapa jenis usaha lain, sangat dermawan, suka menyalurkan bantuan terhadap masyarakat kurang mampu, dan dikenal sebagai sultan Madura.

banner auto

Penyematan bangsawan, yakni gelar Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) H. Khairul Umam Hadinagoro dan berlangsung di Kantor Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan Jawa Timur IV (Bakorwil) Pamekasan, Kamis (29/2).

Ketua Tim Hukum Keraton Surakarta KPH Wira Bhumi menyampaikan, penyematan gelar Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) H. Khairul Umam Hadinagoro berdasarkan sejarah yang tidak dapat dipisahkan antara Pamekasan dan Surakarta. Lantaran, Surakarta terlahir dan terdapat ikatan Ludiro Madu (Darah Madura).

“Keluarga kami banyak di Pamekasan. Jadi, ada aspirasi dan menjadi bagian dari keluarga besar yang banyak berbuat untuk masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya mengakui, bahwa muncul spirit melatarbelakangi menyatukan Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) H. Khairul Umam Hadinagoro menjadi bagian dari keluarga Keraton Surakarta.
‚ÄúPamekasan memang tidak dapat terpisah. Karena, terlahir Ludiro Madu, darah Madura separuhnya di Surakarta,” imbuhnya.

Seusai dikukuhkan sebagai bangsawan, Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) H. Khairul Umam Hadinagoro merasa diberi kepercayaan langsung yang begitu besar dari keluarga Keraton Surakarta.

Baca juga:  Dispertan Sampang Terima Usulan Bantuan Porang, Petani yang Lama Produksi Justru Tak Dapat

“Semoga kami semakin bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara. Serta tetap mengalir untuk memberikan dampak positif terhadap masyarakat,” singkatnya. (Rafi/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto