banner auto
banner auto

Danrem 084 BJ Silaturrahmi Bersama Kelompok Tani di Lokasi Ketahanan Pangan Kodim 0827 Sumenep

kodim 0827 sumenep danrem 084
Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi dampingi Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama tinjau lokasi ketahanan pangan jagung Kodim 0827/Sumenep. (Foto: Kodim for MID)

maduraindepth.com – Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi dampingi Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama tinjau lokasi ketahanan pangan jagung Kodim 0827/Sumenep, Selasa (10/1). Setelah itu, rombongan lanjut silaturahmi dengan kelompok tani wilayah Kecamatan Lenteng, Sumenep.

Kegiatan berlangsung di Dusun Samondung Utara, Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep. Pada kesempatan itu Danrem 084/BJ didampingi Dandim 0827/Sumenep meninjau langsung perkembangan jagung yang ditanam seluas 2 hektare pada minggu ke IX.

banner auto

Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama mengatakan, ketahanan pangan merupakan suatu program yang harus dilakukan secara terus-menerus. Termasuk memanfaatkan lahan tanah yang tidak produktif.

“Tadi saya meninjau ke tempat penanaman jagung diharapkan ke depan mendapatkan kualitas jagung yang bagus sehingga hasilnya maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi memaparkan, Kodim 0827/Sumenep akan memberikan terobosan bagi petani jagung. Salah satunya bekerjasama dengan Dinas Pertanian untuk mendapatkan kualitas jagung yang bagus.

“Petani di madura ini luar biasa semangatnya, cuma teknisnya yang agak kurang, kami akan berikan trobosan bagi para petani, nantinya juga petani akan mendapatkan bantuan benih jagung dan bantuan sumur bor,” ungkapnya.

Salah satu petani jagung, Sutrisno menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0827/Sumenep. Sebab telah berkontribusi meningkatkan ketahanan pangan jagung di Kecamatan Lenteng.

Baca juga:  BEM SA-KPU Sampang Gelar Diskusi dan Nobar Film 'Suara April'

“Kami petani bersyukur bisa bersinergi dengan Kodim 0827/Sumenep dan pertanian, harapannya kedepan kami bisa mendapatkan bibit jagung yang bagus dan bisa mendapatkan bantuan bor air, karena wilayah disini untuk sumber air sangat terbatas,” pungkasnya. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info