Dana Hibah Rp 350 Juta untuk Ormas di Sumenep Segera Cair

Dana Hibah Ormas Sumenep
Istimewa

maduraindepth.com – Bantuan dana hibah untuk Organisai Kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Sumenep dipastikan segera cair dalam bulan ini. Dana yang bersumber dari APBD Kota Sumekar ini sebesar Rp 350 juta.

“Kalau tidak ada kendala, insya Allah cair bulan Agustus ini,” kata Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Sumenep, Kamiluddin, Jumat (16/8/2019).


Setelah dilakukan pengajuan anggaran, beber Kamiluddin, Bupati Sumenep Busyro Karim sudah menyetujui pencairan dan realisasi dana hibah ratusan juta tersebut. “Persetujuan dari Bupati sudah turun, sehingga bulan ini sudah bisa cair,” tuturnya.

Dana Hibah Ormas Sumenep
Kabag Kesmas Setkab Sumenep, Kamiluddin. (Foto: MR/MI)

Kamiluddin menjelaskan, anggaran Rp 350 juta tersebut akan diserahkan kepada sejumlah Ormas di Kabupaten Sumenep. Diantaranya Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU) beserta Baran Otonomnya (Banom), Asisiyah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumenep.

“Besaran anggaran yang bakal diterima setiap Ormas bervariasi. Itu dilihat cakupan organisasinya,” ujarnya.

Sementara proses pencairan dilakukan dengan menggunakan sistem non tunai. Nantinya, bantuan dana hibah itu akan ditransfer melalui rekening masing-masing Ormas. “Pencairannya non tunai, bukan tunai,” pungkasnya. (MR/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here