Bupati Sumenep Serahkan Beasiswa Bagi Mahasiswa Kurang Mampu

beasiswa mahasiswa kurang mampu
Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa di Aula Kantor Dinsos P3A Sumenep, Selasa (27/9). (Foto: IST)

maduraindpeth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep menyerahkan beasiswa kepada 49 mahasiswa  yang kurang mampu. Penyerahan dilaksanakan di Aula Kantor Dinsos P3A Sumenep, Selasa (27/9).

Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang hadir pada kegiatan tersebut ikut menyerahkan beasiswa kepada para penerima. Dalam sambutannya, Fauzi berharap beasiswa yang diberikan bisa membawa manfaat besar bagi pendidikan mahasiswa.

banner 728x728

Dia mengatakan, pemberian beasiswa bertujuan untuk membantu kebutuhan pendidikan mahasiswa yang tengah melaksanakan pendidikan di perguruan tinggi. “Nominal beasiswa yang diterima tidak seberapa dan tidak  akan bisa menyelesaikan masalah kebutuhan pendidikan mahasiswa. Namun ini bagian dari upaya kita bersama, ke depannya akan kita upayakan lebih baik lagi,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Keris itu berharap agar beasiswa yang diberikan dipergunakan dengan baik. Terlebih untuk menunjang kebutuhan biaya pendidikan bagi mahasiswa.

“Anak-anakku semuanya agar terus semangat belajar, agar nantinya bermanfaat. Wujudkan pengalaman dan kesuksesan dengan sebenar-benarnya,” pesan Fauzi.

Sementara itu, Kepala Dinsos P3A Sumenep, Zulkarnain mengatakan, program beasiswa ini akan terus diupayakan bisa berkelanjutan. Diterangkan, beasiswa itu bersumber dari dana bantuan regular dan pokok pikiran (Pokir) DPRD Sumenep.

“Untuk penerima reguler dari 40 beasiswa masing-masing Rp 2,5 juta. Sedangkan sembilan beasiswa dari Pokir nominalnya Rp 2 juta,” paparnya.

Baca juga:  Bupati Apresiasi Keris Sumenep Jadi Souvenir KTT G20

Dia menambahkan, mahasiswa yang menerima beasiswa sudah diverivikasi sebelumnya. Penentuan penerima beasiswa juga melalui tahap survei langsung untuk menentukan kelayakan. “Semua penerima beasiswa sudah diverifikasi dan disurvei ke rumahnya masing-masing,” tegasnya.

Hayatus Sumayyah, salah satu penerima beasiswa mengaku bersyukur dan senang. Sebab dapat menerima beasiswa yang diprogramkan pemerintah daerah. Beasiswa itu, kata dia, akan langsung digunakan untuk memenuhi kebutuhan biaya perkuliahan.

“Alhamdulillah. Harapannya, ke depan bantuan seperti ini ada lagi,” tutupnya. (ISM/*)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info