Bupati Sumenep Beri Respon Positif Keberadaan IKA SMAN1KA

IKA SMAN1KA
Bupati Sumenep saat menerima kunjungan IKA SMAN1KA. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Bupati Sumenep merespon positif terhadap keberadaan organisasi Ikatan Alumni SMAN 1 Kalianget (IKA SMAN1KA). Termasuk mendukung program yang dijalankan, terutama terkait penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) di Kabupaten Sumenep.

Perlu diketahui, wadah perkumpulan alumni ini memperoleh legalitas melalui Keputusan Kepala Sekolah SMAN 1 Kalianget nomor 420/105/101.6.31.9/2023, tanggal 17 April 2023 dan diperkuat dengan Akte Pendirian Perkumpulan nomor 31 tanggal 17 Agustus 2023 oleh Notaris Verra Ika Puji Iskandar. IKA SMAN1KA berkomitmen untuk menjadi organisasi yang tangguh, berkarakter dan mampu mewadahi aspirasi para anggota serta memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan kepentingan masyarakat.

Alumni SMAN 1 Kalianget telah tersebar di mana-mana dengan berbagai profesi dan bidang pekerjaan yang digeluti. Sejak meluluskan alumni pertama kali pada tahun 1983, hingga saat ini telah terhimpun sebanyak 41 angkatan.

IKA SMAN1KA SMKN 1 Kalianget
Bupati Sumenep saat menerima kunjungan IKA SMAN1KA. (Foto: IST)

Guna memperkuat eksistensi organisasi, para pengurus telah melakukan beberapa langkah strategis seperti penyusunan program kerja dan membangun komunikasi dengan berbagai stakeholder. Termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

Baru-baru ini, para pengurus telah melakukan silaturrahmi dengan Bupati Sumenep. Tujuannya, memperkenalkan organisasi dan pengurus serta program kerja IKA SMAN1KA.

Sementara itu, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo merespon positif keberadaan organisasi ini. Sebab, dapat bersinergi dalam mendukung program yang dijalankan Pemkab Sumenep.

Baca juga:  Presiden Klub Pantau Langsung Proses Seleksi Pemain Perssu Madura City

“Khususnya terkait dengan pengembangan SDM dan UMKM, agar kehidupan masyarakat di Kabupaten Sumenep lebih sejahtera,” ujarnya. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *