banner auto

Bupati Sampang: Kami Butuh Kontrol Media

Media gathering sampang
Bupati Slamet Junaidi saat memberi sambutan dalam media gathering di Hotel Royal Senyiur, Pasuruan. (FOTO: Alimuddin/MiD)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) setempat, sukses menggelar media gathering untuk ke sekian kalinya. Kali ini, kegiatan yang berlangsung di Hotel Royal Senyiur, Kabupaten Pasuruan, pada Kamis (15/12) malam, melibatkan puluhan jurnalis asal Kota Bahari.

Kepala Diskominfo Kabupaten Sampang, Amrin Hidayat menyampaikan, antusias rekan-rekan jurnalis di Kabupaten Sampang dalam kegiatan media gathering kali ini patut diapresiasi. Pasalnya media gathering ini sebagai wujud menjalin kemitraan, antara Pemkab Sampang dengan insan media.

“Tanpa adanya insan pers, pembangunan di Sampang tidak akan berjalan dengan baik, karena salah stau fungsi pers itu sebagai kontroling,” ucapnya.

Amrin menyebut, tujuan utama media gathering adalah silaturahminya. Namun, dia berharap jurnalis di Sampang lebih mengenal transformasi digitalisasi yang dibangun oleh Diskominfo.

“Kedepan segala kemitraan harus berbasis teknologi, sehingga verifikasi perusahaan beserta jurnalis nya terdata secara valid dan terus berkelanjutan,” terangnya.

Bupati Slamet Junaidi mengaku, ratusan jurnalis dan sejumlah asosiasinya berbeda seragam. Namun, bersatu dalam membangun dan mengontrol Kota Bahari harus terus ditunjukkan.

“Pemerintah daerah butuh kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat, salah satunya jurnalis sebagai fungsi kontrol kemajuan pembangunan,” katanya.

H. Idi menambahkan, adanya media gathering diupayakan insan pers terus memunculkan terobosan-terobosan baru. “Kita harus saling mendukung untuk kemajuan, terutama dukungan dari rekan-rekan media,” singkatnya.

Namun demikian, dia menilai hingga kini masih banyak persoalan yang belum terselesaikan. Sebab itu, diharapakan insan pers mampu membranding Sampang dari hal negatif ke hal positif.

“Tidak hanya membranding, tetapi kontrol media terhadap pembangunan di Sampang sangat kami butuhkan,” pungkasnya. (Alim/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto