Bupati Sampang Ingin ISNU Jadi Aliansi Strategis Pemerintah Kabupaten

0
111
Bupati Sampang H Slamet Junaidi memberikan sambutan di acara ISNU Sampang. (HRS/MI)

maduraindepth.com – Bupati Sampang H Slamet Junaidi menginginkan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sampang menjadi aliansi strategis pemerintah Kabupaten (pemkab). Hal ini disampaikan orang nomor satu Sampang di acara Inaugurasi dan Rapat Kerja ISNU di Hotel Panglima, Sampang, Minggu (13/10/2019).

“Eksistensi ISNU sangat kita harapkan dalam menyukseskan visi-misi Sampang yang hebat dan bermartabat,” ucapnya, di hadapan Kyai, Kapolres dan pengurus NU.

Menurut Slamet Junaidi, ISNU sebagai sebagai wadah insan terdidik Nahdliyyin diharapakan selalu konsisten menjadi lembaga pemikir yang independen. Berkhidmat sepenuhnya demi kemaslahatan umat serta terlibat dalam kegiatan intelektual dalam rangka memberikan saran yang solutif terhadap problematika di masyarakat.

“Saya berpesan kepada jajaran pengurus ISNU agar menjaga integritasnya sebagai lembaga intelektual. Dayagunakan seluruh kompetensi yang saudara miliki demi umat,” pesannya.

Sementara itu, Ketua ISNU Sampang Ubaidillah mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan sebagai konsolidasi antar lembaga dan banom PCNU Sampang. Selain itu, agar terjadi sinergi program-program kerja lembaga dan banom.

“Substansi dari kegiatan ini selain konsolidasi di internal lembaga dan banom NU, juga rapat kerja di internal pengurus ISNU,” singkatnya.

Hadir pada kegiatan ini Rois Syuriah PCNU Sampang, Syafiuddin Abd Wahid, Ketua PCNU KH Itqon Bushiri, Kapolres AKBP Didit Bambang Wibowo dan sejumlah pengurus NU setempat. (AW)