Bupati Pamekasan Launching MTH Untuk Generasi Berdaya Saing

Launching MTH
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memberikan sambutan dalam acar MTH. (FOTO: RUK/MI)

maduraimdepth.com – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melaunching program Milenial Talent Hub (MTH) di Gedung Kepemudaan Jalan Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan launching tersebut dihadiri Wabub, Sekretaris Daerah, Disnakertrans serta sejumlah pengusaha di Kabupaten Pamekasan.


Baddrut Tamam mengatakan, Pemkab Pamekasan akan mendukung anak-anak muda yang tergabung dalam wadah MTH. Kedepan akan digembleng dengan berbagai memotivasi untuk menjadi orang-orang sukses atau pengusaha sukses.

“Akan kita setting di wadah ini suatu saat beberapa motivator hadir, bahwa orang hebat dan sukses itu mesti melalui daya juang dan daya terjang luar biasa,” kata Baddrut Tamam, Senin Malam (23/11).

Menurutnya, Bupati dan Wabup Pamekasan merupakan orang yang biasa, hanya saja, saat ini dirinya diberi mandat dari rakyat oleh rakyat untuk menjadikan kabupaten ini menjadi kabupaten yang luar biasa.

“Orang biasa yang setelah berusaha dan berupaya menjadi orang sukses. Banyak orang biasa menjadi orang luar biasa dan banyak orang dari keluarga luar biasa menjadi biasa-biasa saja,” paparnya.

Lebih jauh, politisi PKB itu berharap, anak-anak muda yang tergabung dalam wadah MTH ini menjadi orang-orang sukses dan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan menjadi pengusaha sukses, dengan menjadi pengusaha sukses nantinya bisa membantu tetangga, saudara, mencintai dan mendorong kesetiakawanan yang bagus,” harapnya.

Baca juga:  Pasien PDP yang Meninggal di RSUD Slamet Martodirdjo, Negatif COVID-19

Terpisah, Plt Kadisnakertrans Supriyanto mengatakan program MTH 2020 merupakan cara kreatif Pemkab Pamekasan dalam membina para Wirausaha Baru (WUB) dalam meneruskan usahanya. MTH adalah wadah baru para WUB untuk menjalin koordinasi antar pengusaha baru. Nantinya, beberapa produk WUB akan dipasarkan hingga ke luar Kabupaten Pamekasan.

“Kita hadirkan para pelaku usaha yang sukses untuk berbagi tips kepada para WUB,” tutupnya. (RUK/MH)