Bupati Baddrut Tamam Lepas 300 Santriwati Berangkat ke Al-Amien

Pamekasan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat mengibarkan bendera pelepasan santriwati, Kamis (27/5). (FOTO: Umarul Faruk/MI)

maduraindepth.com – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melepas 300 santriwati yang akan kembali ke pondok pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep pada Kamis pagi (27/5/) menjelang siang.

Pelepasan yang berlangsung di lapangan Negara Bhakti Pendopo Ronggosukowati Pamekasan dipadati oleh keluarga santriwati yang hendak menyaksikan proses pemberangkatan 300 santriwati yang berasal dari berbagai desa di Bumi Gerbang Salam.


Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyemangati para santriwati untuk berjuang menimba ilmu agama dan bidang ilmu lainnya untuk menjadi generasi hebat di masa mendatang.

“Generasi hebat masa depan, generasi yang sekarang belajar banyak ilmu pengetahuan. Mulai dari mengaji kitab kuning dan belajar ilmu yang lainnya,” ucap Baddrut.

Besar harapan Baddrut Tamam kepada para santriwati Pamekasan dikarenakan menurut orang nomor satu di Pamekasan itu, pelajar hari ini yang akan menentukan perwajahan masa depan Bumi Gerbang Salam.

“Mudah-mudahan suatu saat bisa menjadi generasi yang membanggakan, tidak hanya orang tua, juga masyarkat Pamekasan hingga bangsa Indonesia,” harap Baddrut.

Selain itu, Baddrut menyampaikan, saat ini Pemkab Pamekasan sedang merancang program pendidikan yang memfasilitasi pelajar untuk mendapat beasiswa di berbagai jurusan. (RUK/MH)