Buntut Polemik ADK, Ketua DPRD Sampang Akan Evaluasi Kinerja Tiap Komisi

0
343
DPRD Sampang
Fadol, Ketua DPRD Sampang Fadol. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Ketua DPRD Sampang Fadol akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap kinerja Komisi, khususnya Komisi I. Hal ini dikatakan, saat menanggapi perbedaan persepsi di tubuh DPRD soal pemanggilan camat, lurah dan pihak terkait dalam pelaksanaan Alokasi Dana Kelurahan (ADK).

“Menurut hemat saya terdapat miskomunikasi antara pimpinan Komisi I, dan semua itu sudah terjadi, jadi tidak perlu ditanggapi,” ujarnya, Rabu (18/12).

Ke depan, lanjut Fadol, pihaknya akan menertibkan tiap-tiap Komisi agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

“Kita akan evaluasi secara menyeluruh, sekarang Komisi l, namun tidak mustahil akan terjadi di Komisi-Komisi yang lain,” tambahnya.

Terpisah, Fathul Qoribullah, anggota Komisi I mengatakan, bahwa soal sidak dan pemanggilan pihak-pihak terkait ADK tidak pernah dilakukan pembahasan di meja Komisi I.

“Ya, terkait itu memang sebenarnya tidak dibahas secara kelembagaan,” ungkap alumni Unusa tersebut.

Seperti diketahui, Sekretaris Komisi I DPRD Sampang Aulia Rahman menuding pihak eksekutif dalam hal ini Camat, Lurah, Barjas dan Inspektorat serta pihak rekanan pelaksana kegiatan ADK telah melecehkan marwah legislatif lantaran mangkir dari panggilan Komisi I. Padahal surat dengan nomor: 005/609/434.070/2019, tertanggal 12 Desember 2019, perihal rapat kerja Komisi I DPRD Sampang tersebut telah dilayangkan Ketua DPRD kepada Bupati. (RIF/AW)