Blusukan, Bupati Sampang Bagikan Ratusan Sembako Ke Warga Terdampak COVID-19

0
93
PEDULI DHUAFA: Bupati Sampang H Slamet Junaid dan Wabup H Abdullah Hidayat menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, Selasa (28/4). (Humas Sampang for MI)

maduraindepth.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi blusukan ke sejumlah daerah terpencil membagikan ratusan sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Orang nomor satu di Sampang itu menyusuri jalanan pedesaan menaiki kendaraan truk pribadinya didampingi oleh Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat.

Dari Pendopo Trunojoyo Sampang, Bupati dan rombongan bergerak menuju Kecamatan Kedungdung, dilanjutkan ke Kecamatan Tambelangan dengan melewati Desa Bajrasokah, Desa Nyeloh dan Desa Banjar.

“Hari ini kita bisa blusukan kepada warga untuk memberikan sembako secara langsung. Kita harapkan ini bisa membantu mereka di tengah merebaknya wabah Covid-19,” ucap Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Selasa (28/4).

Bupati Slamet Junaidi mengatakan, aksi blusukan dilakukan untuk mengetahui secara langsung kondisi ekonomi masyarakat di Kabupaten Sampang akibat pandemi virus corona atau COVID-19.

“Tidak sedikit warga kami terdampak langsung, maka perlu uluran tangan dari semua elemen masyarakat, termasuk akan ada bantuan langsung dari pemerintah dari berbagai sumber nantinya,” tambahnya.

Dijelaskannya, koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait terus dilakukan, terutama dengan pemerintah desa setempat. Hal itu agar bantuan benar-benar sampai kepada penerima, sehingga dapat mengurangi baban ekonomi masyarakat.

“Proses bantuan sedang berjalan, kita doakan saja semoga bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Usai membagikan ratusan sembako, rombongan Bupati dan Wakil Bupati Sampang melanjutkan perjalanannya ke Sub Posko Covid-19 di jembatan timbang Jrengik. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here