Berhasil Tangkap Maling, Satpam di Bangkalan Dapat Penghargaan dari Kapolres

0
68
Dua Satpam saat meneripa penghargaan. (Foto: AR/MI)

maduraindepth.com – Di hari ulang tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke 39, Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan, Madura memberi piagam penghargaan kepada dua orang Satpam. Penghargaan itu diberikan lantaran keduanya telah berhasil menangkap maling.

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, penghargaan tersebut layak diberikan karena mereka berhasil menggagalkan aksi tindak kejahatan. Dengan penangkapan tersebut, lanjut dia, pihaknya meras terbantu.

Keduanya adalah Satpam Universitas Trunojoyo Madura (UTM), As’di dan Machrus. As’adi telah berhasil menangkap pencuri blower AC beberapa waktu lalu. Sementara Machrus berhasil menangkap pencuri laptop.

Kata Rama, kedua Satpam tersebut dianggap telah ikut andil dalam Kamtibmas di wilayah UTM. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan hari ini atas kesediaan waktu dan semangat rekan-rekan (Satpam) dan juga menunjukkan prestasi yang cukup mulia dengan menangkap pelaku kejahatan,” katanya.

Rama meminta kepada pihak-pihak yang mempekerjakan Satpam untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, seperti memberikan gaji yang layak. Sebab, lanjut Rama, Satpam memliki peran penting menjaga keamanan di tempat mereka bekerja, baik di perusahaan maupun di isntansi.

“Tugas Satpam hampir sama dengan kepolisian. Bedanya kepolisian di lingkungan lebih luas, sementara saptam di lingkungan masing-masing,” tandasnya.

Sementara itu, As’di mengaku sangat senang dan bangga atas penghargaan yang diberikan pihak kepolisian kepada dirinya. Dia berharap, penghargaan itu bisa menjadi motivasi baik untuk dirinya maupun bagi Satpam se-Bangkalan agar bisa bekerja maksimal dan penuh tanggungjawab.

“Saya merasa sangat senag sekali dan merasa sangat bangga atas keberhasilan mengkap pencuri. Harapan saya kedepan akan lebih baik lagi dari sekarang,” ucap dia.

Untuk diketahui, pemberian penghargaan itu diberikan di Mapolres Bangkalan dalam perayaan HUT Satpam ke 39. Usai upacara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Bangkalan yang diberikan kepada Satpam wanita, Utari yang berkerja di RSUD Bangkalan. (AR/MH)