banner auto
banner auto

Berbagai Unsur Tangani Banjir di Ponpes Al-Amien Prenduan

banjir al-amien prenduan
TNI-Polri, BPBD Sumenep dan para santri gotong royong mengatasi banjir di Ponpes Al-Amien Prenduan, Sumenep, Ahad (27/11). (Foto: Polres Sumenep for MID)

maduraindepth.com – Intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan banjir di kawasan Pondok Pensantren (Ponpes) Al-Amien, Prenduan, Sumenep. Bencana alam itu mendapat atensi banyak pihak. Unsur TNI-Polri, BPBD Sumenep dan santri gotong royong melakukan penanganan banjir di lokasi tersebut hingga Ahad (27/11).

Diketahui, banjir tersebut melanda sejumlah kawasan di sekitar Ponpes Al-Amien sejak Sabtu (26/11). Berdasarkan informasi yang diterima maduraindepth.com, sejumlah kamar santri terendam banjir. Ketinggiannya mencapai lutut orang dewasa.

banner auto

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Sumenep, Wahyu Kurniawan menyebut, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir tersebut. Menurut dia, banjir sempat mengganggu arus lalu lintas di sepanjang jalan Prenduan-Pragaan, Sumenep.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menyebut, unsur TNI-Polri dan BPBD Sumenep bersinergi atasi banjir di Desa Prenduan, khususnya di Ponpes Al-Amien. Bahkan, Kapolres Sumenep dan Dandim 0827/Sumenep turun langsung ke lokasi.

Dia menerangkan, saat ini banjir sudah bisa diatasi. “Alhamdulillah, sudah teratasi,” ujarnya. (*)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info