Bentuk Jiwa Bisnis, IPNU Pamekasan Motivasi Pelajar Jadi Pengusaha Baru

Ipnu pamekasan enterpreneur pengusaha muda
Seminar Enterpreneur IPNU Pamekasan. (Foto : Rafi/MID)

maduraindepth.com – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pamekasan, menggelar Seminar Entrepreneur tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan mahasiswa, Senin (18/9). Seminar dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memberikan pengetahuan dan membentuk jiwa bisnis para generasi muda.

Ketua PC IPNU Pamekasan, Muhammad Samin menyampaikan, seminar Entrepreneur itu digelar untuk kemandirian dan keberlanjutan program kerja organisasi yang mengarah pada kepentingan pengembangan usaha. Para tokoh yang ditunjuk sebagai narasumber, yaitu Owner X-Ten Indonesia, Owner Rumah Makan (RM) Kaisar, perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Ketenagakerjaan (Diskop UKM dan Naker) Pamekasan.

Diterangkan, peserta melibatkan santri, pelajar tingkat SMA sederajat, dan kalangan mahasiswa di wilayah Kabupaten Pamekasan. Disebutkan, ada beberapa peserta yang telah memiliki skill pada bidang desain. Namun, membutuhkan pengembangan, sehingga melalui seminar Entrepreneur dapat terbantu untuk mengetahui langkah dalam upaya memperkuat dan memajukan usaha bisnis yang dirintis.

“Diskop UKM telah memberikan kunci untuk upaya pemgembangan dan keberlanjutan usaha. Sampai sekarang, ada yang telah terwujud melalui batik lokal,” ungkapnya.

Salah satu narasumber dari Owner X-Ten Indonesia, Annisa Zhafarina menjelaskan, mengembangkan bisnis atau usaha terpenting adalah memiliki mindset yang benar dan mengutamakan belajar terlebih dahulu. “Hal belajar sangat penting. Bisni merupakan prioritas kedua dengan cara melatih bagaimana mental untuk menjalankan usaha semakin lebih kuat untuk berbisnis,” ujarnya pada Maduraindepth.com.

Baca juga:  ABK KLM Sumber Baru Selamat. Kasatpolair: Evakuasi Terkendala Cuaca Buruk

Direktur Utama (Dirut) PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) itu menegaskan, bahwa bisnis bukan apa yang kita tahu, tetapi siapa yang kita tahu. “Ketika akan mengembangkan bisnis, siapa yang kita kenal, dan teman sekitar dapat membantu usaha untuk terus maju,” pungkasnya. (Rafi/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *