Bedah Buku Syaichona Moh Cholil, Dies Natalies ke 41 FH UTM

Bedah Buku Syaichona Moh Cholil Dies Natalis FH UTM
Dari kiri, penulis buku biografi Syaichona Moh Cholil Dr Muhaimin, Dekan FH UTM Dr Syafi', Keynote Speaker Ra Nasich, dan pemateri Syaiful Abdullah pada acara bedah buku Syaichona Moh Cholil di Kampus UTM, Jumat (7/10). (Foto: UTM for MI)

maduraindepth.com – Dies Natalies ke 41 Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Madura (FH UTM) diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya, bedah buku biografi Syaichona Moh Cholil Bangkalan, Jumat (7/10). Agenda bedah buku itu digelar karena melihat sosok guru para ulama dan pahlawan nasional yang ada di Kota Dzikir dan Shalawat.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka tabarrukan dan belajar nilai-nilai perjuangan Syaichona Moh Cholil. Khususnya, tentang pentingnya ilmu pengetahuan dan Agama.

banner 728x728

“Tentang nasionalisme dan cinta tanah air, tentang keadilan, tentang kemanusian dan lain-lain,” ujar Dekan FH UTM Dr Syafi’, SH., MH., saat ditemui maduraindepth.com.

Sehingga, lanjut pria murah senyum ini, diharapkan ke depan civitas akademika FH UTM dapat menjadikan sosok Syaichona Moh Cholil sebagai tauladan. Juga, melanjutkan perjuangan beliau.

Sementara itu, Keynote Speaker bedah buku biografi Syaichona Moh Cholil, RKH Muhammad Nasih Aschal berharap ke depan semakin banyak penulis penulis tentang keteladanan Syaichona Moh Cholil. “Keteladanan beliau bisa menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa, terutama keberagamaan di dalam masyarakat,” tutur pria yang akrab disapa Ra Nasich sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil Demangan ini.

Perlu diketahui, acara bedah buku itu digelar di Aula Gedung Utama UTM. Pesertanya, didominasi para mahasiswa. (Li/*)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info