Barang di Balai Desa Jaddung Raib Dicuri

0
36
Balai Desa
Salah satu aparat Desa Jaddung yang menunjukkan lokasi atau tempat yang dibobol oleh pencuri. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Balai Desa Jaddung, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, dibobol orang tidak dikenal pada Sabtu (16/11/2019) pukul 02.00 WIB dini hari. Kini, polisi tengah mengumpulkan bukti-bukti untuk mengungkap pelaku pembobol dan pencurian komputer di Balai Desa tersebut.

“Saat ini kami fokus melakukan lidik serta meminta keterangan dari pihak yang mengetahui peristiwa pencurian itu,” kata A. Supriyadi, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Prenduan, saat dihubungi via telfon, Senin (18/11).

Diakuinya, sampai saat ini pihaknya belum menemukan petunjuk yang mengarah pada pelaku. Akan tetapi apabila hasil penyelidikan mengarah pada pelaku akan ditindak tegas. “Kami beserta tim akan terus memburu pelaku, sehingga nanti terungkap,” tegas Supriyadi.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan, dia menduga bahwa pelaku memiliki tujuan dan misi tersendiri, pelaku bukan hanya niat mencuri, akan tetapi ada tujuan lain yang ingin dicapai.

“Saya memprediksi pelaku mempunyai tujuan lain, lihat saja perkembangannya,” terang Supriyadi, sembari menelaah.

Selain itu, hasil olah TKP ditemukan pintu dalam keadaan rusak, sedangkan barang elektronik milik Balai Desa Jaddung raib dibawa kabur oleh pelaku.

“Saat kami sampai di TKP Balai Desa Jaddung tampak rusak gagang pintu di salah satu ruangan,” jelasnya.

Sekedar informasi, barang elektronik yang dibawa kabur oleh pencuri berupa komputer, satu unit televisi ukuran 32 inci dan reserve. Sementara kerugian ditaksir mencapai 8.500.000. (MR/AJ)