Band Kotak Meriahkan Uniba Festival 2, Ribuan Penonton Padati Venue

Band kotak uniba madura festival 2024 ufest 2
Penampilan band Kotak pada event Ufest 2 di Kampus Uniba Madura. (Foto: Arif/MID)

maduraindepth.com – Uniba Festival 2 (Ufest) 2024 berlangsung spektakuler. Event yang menghadirkan Band Kotak sebagai guest star pada acara puncak tersebut berhasil memukau ribuan penonton, Jumat (25/5) malam.

Festival yang diselenggarakan salah satu perguruan tinggi ternama di Madura itu merupakan kedua kalinya digelar. Kampus dengan tagline Tera’ Ta’ a Dhamar tersebut sukses menyajikan hiburan dengan penuh riuh kemeriahan.

Bahkan, semarak event yang dilaksanakan Universitas Bahaudin Mudhary (Uniba) tidak hanya dirasakan masyarakat di Kabupaten Sumenep saja. Sebab, festival itu juga melibatkan pelajar hingga mahasiswa perguruan tinggi se Jawa Timur.

Ufest 2 uniba madura festival 2024
Ribuan penonton padati venue Ufest 2 2024 di kampus Uniba Madura. (Foto: Arif/MID)

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniba Madura, Obaidillah mengatakan, Ufest 2024 diselenggarakan dengan tujuan memperkenalkan kampus tercinta dan menarik minat para pelajar SMA/sederajat, serta masyarakat Jawa Timur secara luas. Sehingga dapat memilih melanjutkan pendidikannya di Uniba Madura.

“Dengan cara ini, saya yakin siswa SMA sederajat akan melirik kampus Uniba,” ujarnya.

Festival ini, lanjut dia, banyak diminati oleh pelajar tingkat SMA/SMK sederajat di Jawa Timur. Terbukti dengan rangkaian festival yang dilaksanakan seperti fashion show, futsal, pekan ilmiah, olahraga hingga seni banyak diikuti oleh para pelajar dan mahasiswa.

“Total peserta ratusan orang. Mereka sangat antusias dengan acara ini,” ungkap pemuda yang akrab disapa Obed itu.

Dia menambahkan, banyak manfaat dari terselenggaranya acara ini. Salah satunya, adalah dapat mengenalkan kampus serta memberikan pengalaman terhadap para pelajar se Jawa Timur, bahwa di Madura terdapat Perguruan Tinggi ternama. Yakni, Uniba Madura.

Baca juga:  Pemdes Bundah Salurkan BLT DD Tahun 2021

Sementara itu, Rektor Uniba Madura, Prof Rachmad Hidayat mengapresiasi acara Ufest 2 yang digelar oleh BEM KM Uniba Madura. Apalagi tahun ini, pesertanya melibatkan pelajar dan mahasisewa se Jawa Timur.

“Luar biasanya lagi adalah bisa dimeriahkan band ternama tanah air, yaitu Band Kotak. Tiket terjual sekitar 3.000 lebih,” paparnya.

Dia berharap, kegiatan ini menjadi pemicu semangat bagi generasi selanjutnya. Sehingga pagelaran serupa lebih meriah lagi.

“Kalau perlu tingkat nasional sehingga terus mengembang dari tahun ke berikutnya,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *