banner auto

ASN di Bangkalan Masih Sering Lakukan Pelanggaran Disiplin

pelanggaran disiplin ASN bangkalan
Inspektur Inspektorat Bangkalan, Joko Supriyono. (Foto: Romi/MID)

maduraindepth.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) Bangkalan masih kerap melakukan pelanggaran disiplin. Pada tahun 2022, ada tujuh pelanggaran yang di tangani oleh Inspektorat Bangkalan.

Inspektur Inspektorat Bangkalan, Joko Supriyono menyampaikan, pihaknya masih memproses dua kasus pelanggaran disiplin berupa tidak masuk kerja dan tidak memberikan pelayanan dengan baik oleh ASN. Menurut dia, dua masalah tersebut menjadi pelanggaran yang sering terjadi.

“Baru saja kami selesai melakukan sidang Ad hoc pada kasus tahun 2022 mengenai ASN yang tidak masuk kerja selama 100 hari,” tuturnya, Rabu (8/2).

Joko mengatakan, ada beberapa konsekuensi yang diterima ASN apabila melakukan pelanggaran. Seperti penundaan gaji, mutasi hingga pencopotan jabatan. “Tahun 2023 ini masih belum ada pelanggaran, mungkin masih berumur 2 bulan,” ujarnya.

Perlu diketahui, pada tahun 2021 lalu ada delapan pelanggaran yang dilakukan oleh ASN dan ditangani oleh Inspektorat Bangkalan. Namun Joko tidak merinci kasus apa saja yang dilakukan oleh ASN.

“Saya harap baik-baik saja ke depannya, tidak ada pelanggaran lagi yang dilakukan oleh ASN,” pungkasnya. (RM/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto