Antisipasi Covid-19, Semua Pasar di Sampang Akan Disediakan Tempat Cuci Tangan

Abd Hannan, Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagprin) Sampang. (AW/MI)

maduraindepth.com – Menyikapi wabah penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Sampang telah membentuk Satuan Gabungan (Satgas) antisipasi dan pencegahan Corona. Satgas yang dipimpin oleh Sekdakab Sampang itu beranggotakan Disperindagprin, BadanĀ  Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Bapelitbangda, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang.

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagprin) Kabupaten Sampang, Abd. Hannan, saat ditemui maduraindepth.com, Selasa (17/3), mengatakan, untuk upaya pencegahan virus corona, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan upaya pencegahan Covid-19 terhadap sejumlah pasar. Salah satunya dengan cara melakukan sosialisasi agar para pedagang menjaga kebersihan lingkungan dan membiasakan diri untuk mencuci tangan.

banner 728x728

“Dalam jangka waktu dekat kami akan memberikan tempat cuci tangan lengkap dengan hand sanitizer di setiap pasar. Saat ini kami hanya tinggal menunggu tim satgas untuk bersama-sama turun lapangan,” katanya.

Kepada semua pengelola pasar diwajibkan dapat menyediakan tempat cuci tangan, termasuk membersihkan sampah-sampah sisa dari para pedagang. Selain itu, Disperdagprin juga menghimbau agar pihak distributor tidak melakukan transaksi keluar daerah untuk sementara waktu.

“Kami sudah mengcroscek ketersediaan bahan pangan di sejumlah pasar, selama empat belas hari kedepan, stok bahan pangan disejumlah pasar masih mencukupi,” jelasnya.

Dikatakannya, situasi di sejumlah pasar di Kabupaten Sampang masih dalam keadaan kondusif, sehingga situasi masyarakat masih tetap terkendali.

“Masih belum ada tanda-tanda suspect corona di Sampang. Masyarakat masih melaksanakan aktifitas seperti biasa. Bahkan di sejumlah pasar, aktifitas para pedagang masih berjalan dengan normal,” tegasnya. (RIF/AW)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info