Antisipasi Aksi Massa Terkait Kenaikan BBM di Sumenep, TNI-Polri Bersiaga di SPBU

Kenaikan BBM
TNI-Polri berjaga di salah satu SPBU di Kabupaten Sumenep untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi massa akibat kenaikan harga BBM, Sabtu (3/9). (Foto: Polres Sumenep for MI)

maduraindepth.com – Polres Sumenep bersama Kodim 0827/Sumenep melakukan penjagaan di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Sumenep, Sabtu (3/9). Penjagaan itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan timbulnya aksi massa merespon kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kodim 0827/Sumenep untuk mengerahkan anggota ke sejumlah SPBU di Kota Keris. Khususnya di SPBU yang terjadi antrian panjang.

banner 728x728

“Sebanyak 12 SPBU yang ada di Kabupaten Sumenep telah dilakukan pengamanan oleh TNI-Polri. Masing-masing SPBU dijaga satu anggota TNI dan dua petugas Polri,ā€¯ucapnya.

Langkah ini, lanjut dia, dilakukan untuk memastikan keamanan SPBU dan para konsumen yang mengantri membeli BBM. Mengingat, pemerintah telah resmi mengumumkan kenaikan harga BBM jenis pertalite dan solar.

“Jangan panik, jangan ada yang melakukan penimbunan. Kami akan melakukan penjagaan, sosialisasi dan edukasi. Jika ditemukan ada yang melakukan penimbunan BBM akan kami tindak tegas,” pungkasnya. (*)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info