Anggota Polres Sampang Terima Sertifikat Rumah, Program 100 Hari Kerja Kapolri

Sertifikat Rumah Program 100 Hari Kerja Kapolri
Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz saat menyerahkan sertifikat rumah kepada anggotanya di halaman Mapolres setempat, Senin (22/2). (FOTO: Kabbag Humas Polres Sampang for MI)

maduraindepth.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sampang AKBP Abdul Hafidz menyerahkan sebelas sertifikat rumah kepada anggotanya. Sebelas sertifikat ini diberikan di halaman Mapolres setempat, Senin (22/2) pagi.

AKBP Abdul Hafidz menyampaikan, penyerahan sertifikat rumah yang berlokasi di Perumahan Bhayangkara tahap I ini merupakan bentuk implementasi program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.


Orang nomor satu di institusi Polres Sampang itu memaparkan, bahwa Kapolri yang baru tersebut memiliki 16 program prioritas. Salah satunya ialah peningkatan kesejahteraan personel melalui program perumahan dan kesehatan.

Diharapkan, program-program tersebut dapat memberi hasil yang baik. “Yaitu Polri yang produktif, responsif dan transparansi berkeadilan, serta menjadikan Polri sebagai elemen penting bangsa untuk menjaga berdiri tegaknya demokrasi menuju Indonesia yang maju,” ujar Hafidz.

Dalam kesempatan itu, Hafidz mengimbau anggotanya tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) agar terbebas dari penularan virus corona atau Covid-19. Dalam hal ini dia meminta anggotanya menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat di Kabupaten Sampang.

“Dengan menerapkan 5M, guna menyukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 yaitu program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sampang,” tutupnya.

Sementara itu Kabagsumda Polres Sampang Kompol Siti Maryatun selaku penanggung jawab program Perumahan Griya Bhayangkara mengatakan, pembagian sertifikat tersebut dibagi menjadi dua tahap.

Baca juga:  Kapolres Sampang Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pelantikan Presiden

Untuk tahap I diserahkan hari ini. Sedangkan tahap II direncanakan akan dibagikan pada bulan Maret mendatang.

“Tahap I dibagikan 11 sertifikat rumah dan tahap II akan dibagikan 30 sertifikat rumah, yang rencananya akan dibagikan bulan depan,” kata Kompol Siti Maryatun.

Untuk diketahui, pembagian sertifikat tersebut dihadiri Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sampang, Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Direktur PT. Sila Indah Perkasa selaku pengembang Griya Bhayangkara Polres Sampang. Mereka turut serta menyerahkan sebelas sertifikat tersebut. (Alim/MH)