Anang Djoenaidi Ungkap Alasan Dirinya Jadi Mualaf

0
245
Prosesi pengucapan dua kalimat syahadat kepala BPBD Sampang Anang Djoenaidi Santoso. (Istimewa/MI)

maduraindepth.com РKepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Anang Djoenaidi Santoso kini resmi berstatus Muallaf, Kamis (27/06/2019) pagi.

Anang mengungkapkan, keputusannya  untuk menjadi seorang Muallaf melalui pertimbangan selama dua tahun.

“Sudah 2 tahun saya berpikiran untuk muallaf dan sudah saya pertimbangkan dari hati saya sendiri untuk bisa memeluk agama Islam,” ucapnya.

Ada banyak hal kata Anang, yang membuatnya yakin untuk meninggalkan agama Katolik dan memeluk agama Islam.

“Yang membuat saya memeluk agama Islam salah satunya ketika mendengar lantunan ayat suci Al-Qur’an itu, hati saya merasa tenang dan damai,” ungkapnya, kepada maduraindepth.com dan awak media yang lain.

Sementara itu, Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi yang turut hadir menyaksikan ikrar suci Anang Djoenaidi di Mushola Pendopo Trunojoyo Sampang mendoakan agar rekannya tersebut menjadi manusia yang lebih baik dan istiqomah dalam Islam.

“Kita do’akan saudara kita Anang Djoenaidi supaya menjadi manusia yang istiqomah untuk memeluk agama Islam kedepan,” ucapnya.

Perlu diketahui, Kepala BPBD Sampang ini, resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat Syahadat, dituntun Rais Syuriyah PCNU Sampang KH. Syafiuddin Abd. Wahid di hadapan para jajaran Forkopimda, Kepala OPD, dan beberapa ulama yang hadir. (RM/AW)