banner auto
banner auto

3.670 Al-Quran Disalurkan ke Ponpes dan Rumah Tahfidz di Sampang

Penyerahan langsung bantuan Al-Quran pada santri di Sampang oleh NU Care-Lazisnu. (Foto: Zainuddin for MI)

maduraindepth.com – NU Care-Lazisnu Sampang menyalurkan 3.670 Al-Quran kepada santri pondok pesantren di tiga kecamatan di Sampang. Penyaluran bantuan Al-Quran ini merupakan program penuhi kebutuhan santri. Tujuannya untuk memudahkan santri saat belajar.

Ketua NU Care-Lazisnu Sampang, Zainuddin menyampaikan, bantuan Al-Quran sudah program sudah berjalan sejak awal Oktober 2022. Sedangkan bantuan ini sebagai tindaklanjut dari program wakaf Al-Quran.

“Kami ingin membantu pesantren atau rumah tahfidz agar santri tidak susah saat belajar Al-Quran,” ujarnya, Kamis (27/10).

Menurutnya, penyaluran Al-Quran di 14 Kecamatan di Sampang ditargetkan bisa selesai tahun ini. Pasalnya, masih ada beberapa kecamatan yang belum tersentuh, akhirnya dilakukan pendistribusian ulang.

“Kecamatan belum tersentuh bantuan Al-Quran, seperti di Kecamatan Banyuates, Karang Penang, dan Camplong,” ungkapnya.

Disebutkan, dalam program ini pihaknya melibatkan beberapa jajaran Lazisnu di tingkat kecamatan maupun banom. “Kami berharap dengan bantuan ini, santri idak lagi mengalami kesulitan, terlebih dalam penyediaan saat belajar Al-Quran,” pungkasnya. (Alim/MH)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info