Banjir Rendam 5 Kelurahan dan 6 Desa Wilayah Kota Sampang

Pondok Pesantren Assirojiyyah, Kajuk, Kelurahan Rongtengah terendam banjir, Rabu (2/3). (Foto : AW/MI)

maduraindepth.com – Banjir yang sejak pukul 06.00 Wib, Selasa (1/3) kemarin melanda kawasan utara, tepatnya kecamatan Karang Penang, Robatal dan Kedungdung, akhirnya merendam kawasan perkotaan. Tercatat ada 5 Kelurahan dan 6 Desa di kecamatan Kota Sampang yang terendam banjir.

Sejumlah titik langganan banjir di wilayah Kota tampak tergenang air. Di jalan Pemuda, Kelurahan Rongtengah dan jalan Melati, Kelurahan Dalpenang, ketinggian air setinggi dada orang dewasa.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Asroni menyampaikan, wilayah terdampak akibat luapan Sungai Kali Kamoning meliputi 5 kelurahan. Meliputi Kelurahan Dalpenang, Rong Tengah, Gunung Sekar, Karang Dalem dan Kelurahan Polagan.

“Sementara untuk desa yang terdampak banjir mencapai 6 desa di Kecamatan Sampang, meliputi Desa Kamoning, Pangilen, Banyumas, Tanggumong, Panggung dan sebagian di Desa Gunung Maddah,” terang Asroni, Rabu (2/3).

“Untuk Kampung Kajuk, Kelurahan Rong Tengah ketinggian air sudah mencapai 70 sentimeter. Sedangkan di jalan Melati di Kelurahan Dalpenang mencapai 40-50 sentimeter,” tambahnya. (Alim/AW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info