Alun-Alun Trunojoyo Jadi Icon Baru Kabupaten Sampang

Alun-Alun Trunojoyo Sampang
Sejumlah pengendara melintas di Alun-Alun Trunojoyo Sampang, Jumat (16/12). (Foto: MID25)

maduraindepth.com – Alun-Alun Trunojoyo Sampang, Madura, selesai dibangun. Rencananya, taman megah di Kota Bahari itu bakal segera diresmikan, tepat pada puncak peringatan Hari Jadi ke 399 Kabupaten Sampang.

Dijadwalkan, peringatan puncak hari jadi akan dilangsungkan pada 23 Desember 2022 mendatang. Pembangunan Alun-Alun Trunojoyo tersebut menghabiskan dana sebesar Rp 19 milliar. Taman bahari itu berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma, Sampang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang A Faisol Ansori mengatakan, pihaknya sudah merencanakan peresmian Alun-alun Trunojoyo, tepatnya di Hari Jadi ke 399 Kabupaten Sampang. “Alhamdulillah Alun-Alun Trunojoyo sudah selesai. Sampang punya taman yang megah” ucapnya, Jumat (16/12).

Dijelaskan, di taman tersebut juga dibangun tiga pasang patung kerapan sapi. Menurut dia, patung tersebut memiliki nilai seni yang tinggi. Pembangunan patung tiga dimensi budaya masyarakat Madura tersebut dianggarkan sebesar Rp 3 milliar.

patung kerapan sapi
Patung kerapan sapi di Alun-Alun Trunojoyo, Sampang. (Foto: MID25)

Faisol mengatakan, ada beberapa fasilitas yang masih belum dibangun. “Seperti tempat membaca, bermain, dan fasilitas bagi lansia,” jelasnya.

Sementara itu, Dedi, salah satu pengunjung mengatakan, Alun-Alun Trunojoyo saat ini menjadi salah satu taman megah yang ada di Pulau Garam. Selain itu, patung kerapan sapi yang terbangun di jantung Kota Bahari itu menyita perhatian pengunjung.

“Sebagai masyarakat Sampang, saya merasa bangga. Sekarang Kota Bahari ini punya icon baru,” kesannta. (MID25/*)

Baca juga:  Hari Jadi Sampang, 84 Peserta Offroad Berbagai Daerah Jelajahi Bumi Trunojoyo

Dapatkan Informasi Terkini Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *