Alfian Maulidi Juara 1 Lomba Jurnalistik Pramuka Kwartir Jatim

Alfian Maulidi
Alfian Maulidi saat menerima penghargaan. (FOTO: Pramuka DKC Sumebep for MI)

maduraindepth.com – Alfian Maulidi ditetapkan sebagai juara 1 lomba Jurnalistik Pramuka Kwartir Daerah Gerakan Jawa Timur. Dia merupakan delegasi Pangkalan Pondok Pesantren At-Taufiqiyah, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumenep.

Sebelumnya, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur telah menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik dan Lomba Jurnalistik. Ketentuan dalam loma tersebut peserta diharuskan menulis berita yang berkaitan dengan Pramuka. Tenggang waktu yang ditentukan mulai dari tanggal 1-28 September 2022. Kemudian karya tulis dikirim website Kwarda Jatim.

banner 728x728

Alfian, sapaan akrabnya, mendapatkan penghargaan sebagai juara 1 dan peserta terproduktif. Dia berhasil mengalahkan 500 lebih peserta lomba jurnalistik Pramuka se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Kwarda Jatim.

Alfian mengungkapkan, kesuksesan yang diraih membutuhkan perjuangan yang luar biasa. Setiap hari ia dituntut membuat berita dan mengunggahnya pada link pengiriman karya. Totalnya ada 23 karya yang diunggah dalam rentang waktu 25 hari.

“Setiap hari saya dituntut untuk membuat konten berita yang berkaitan dengan kegiatan di Gugus Depan,” ungkapnya.

Alfian mengatakan, dalam lomba jurnalis Pramuka ada beberapa tahapan yang harus dilewati peserta. Mulai dari tahap administrasi, pelatihan, hingga upload video.

Menurutnya, tidak sedikit dari peserta yang sudah gugur di administrasi. Sebab terkendala nomor tanda anggota Sistem Informasi Gerakan Pramuka (NTA SIPA).

“Awalnya juga sempat pesimis, karena melihat jumlah peserta yang sangat banyak, tapi berkat dorongan dari para pembina dan orang tua, akhirnya saya mampu menjadi juaranya,” ujarnya. (*)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info